This is your default message which you can use to announce a sale or discount.

Video Viral Detik detik Skutik Meluncur Tak Terkendali di Turunan Akibat Rem Blong



JAKARTA, KOMPAS.com – Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan dua orang pengendara motor yang tengah berbonceng di wilayah Gotean, Cangar-Pacet Mojokerto, meluncur tak terkendali di jalan menurun di daerah tersebut.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun instagram @achmad_subechi, terlihat skutik yang dikendarai tidak dapat memperlambat lajunya karena indikasi rem tidak berfungsi.

Pengendara tersebut kemudian menabrak jalur pengaman yang dibuat warga sekitar dan berhasil selamat dari kecelakaan fatal. Jalur Cangar, Pacet memang kerap dikatakan sering terjadi kendaraan hilang kendali karena rem blong.

Kasus gagal pengereman ini pun mengundang beragam komentar dan pertanyaan mengenai kemampuan skutik di jalan menurun.

Berita lengkapnya:

#VideoViral #DetikDetikSkutik #MeluncurTakTerkendaliDiTurunan #RemBlong #Penjelasannya #tribuntimur

Editor: Iwan
Narator: Ririn

(TRIBUN-TIMUR.COM)

Update video viral lainnya: bit.ly/VideoViralTribun
Update berita terpopuler lainnya: bit.ly/BeritaViralSaatIni

Ingat SUBSCRIBE, SHARE, and COMMENT.
Update info terkini via tribun-timur.com |

Follow akun Instagram
Follow akun Twitter
Follow dan like fanpage Facebook
YouTube business inquiries: [email protected]

source YouTube

Respon (39)

  1. Wait, pengaman yg bangun warga sekitar??? Pemda nya kemana ya? Klo keluar negeri kan katanya study banding, ga bisa gt nyontoh pengaman yg diluar kek gimana, bangun yg lebih layak gt, buktiin klo keselamatan & nyawa masyarakat itu jg penting, bkn cm suaranya waktu pemilu aja yg penting.

  2. Usahakan kalo diturunan untuk motor matic ada sedikit engine break dan TRIK REM LEPAS KEMUDIAN REM LAGI(MAINKAN REM DEPAN DAN BELAKAN) agar cakram rem tidak panas dan gak gampang blong…

  3. Pasti kebanyakan motor honda yg memakai sistem pengereman combi brake,,karena tidak bisa mengatur penggunaan Rem depan,,rem depan selalu terpakai karena sudah otomatis ikut ngerem ketika rem belakang di pencet.. otomatis akan panas dan mengalami rem blong..combi brake bukan berarti jelek,tapi lemah di jalanan yg menurun tajam.

  4. Tips untuk liwat cangar jika dari batu wajib berheti di resarea sendi/sesudah sendi 1jam kampas rem CBS harus di pastikan dingin .. Trus jika turun tariklah rem bergantian sesuai kebutuhan jangan tarik rem trus sering saya lewat situ karna rumah saya di pacet

  5. "Jeleknya" matic begini, makin nambah kecepatan klo menurun. Beda sama motor manual, klo seperti ini bisa "diantisipasi" dengan menurunkan ke transmisi/ gigi 1 sehingga kecepatan max 30-40 km/jam dan bisa pakai "rem kaki" untuk bantu menurunkan kecepatan

  6. Honda gk pny solusi bwt matic yg daerah pegunungan. Berarti matic cmn bwt masyarakat daerah kota yg datar. Sekelas Honda gk bs bikin yg lebih baik. Kalah ma matic Yamaha. Tanpa CBS lbh save

  7. Kebanyakan korban kecelakaan ialah driver yang bodoh, jalan lurus gasspoll.
    Motor VARIO ABS seri terbaru, dan sangat tidak mungkin rem blong.
    Motor memang sudah dipacu dari jarak jauh, sehingga telat untuk REM.
    Coba liat vidio-vidio yang beredar.. jarang banget tuh korban kecelakaan Motor Supra, atau motor motor jadul.
    rata-rata motor matic. dikit-dikit gaspoll.. gak hati-hati

  8. Metic memang tidak rekomendasi untuk turunan/tanjakan, jika rem tidak berfungsi baik, bisa2 meluncur bebas, beda dengan motor manual, kalau pun rem tak berfungsi baik, bisa sedikit teratasi dengan memainkan gigi motor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.