Gempa Bumi Magnitudo 6,7 Rusakan Ribuan Rumah, Tempat Ibadah, dan Sekolah – HotViral

oleh -1 views

Dipublikasikan pada 15 Januari 2022.

PANDEGLANG – Pascagempa bumi 6,7 Magnitudo di Kabupaten Pandeglang, Pusdalops menghimpun sejumlah kerusakan yang terjadi usai bencana tersebut.

Tercatat, sebanyak 257 unit rumah mengalami kerusakan pascagempabumi M 6.7 di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Jumat (14/1).

Angka tersebut, menurut data sementara yang dihimpun Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops), BNPB, Sabtu (15/1), pukul 00.25 WIB.

Rincian data kerusakan paling banyak adalah di Kabupaten Pandeglang dengan total rumah rusak berat ada sebanyak 26 unit, rusak sedang 33 unit, rusak ringan 131 unit.

Termasuk 10 unit sekolah, 1 puskesmas, 1 pabrik, 1 kantor pemerintahan, 1 tempat ibadah dan 1 tempat usaha. Di Kabupaten Serang dilaporkan 16 unit rumah rusak sedang.

Kemudian di Kabupaten Lebak ada sebanyak 12 unit rumah rusak berat, 3 unit rusak sedang, 21 rusak ringan dan 3 unit bangunan sekolah.

Di samping itu juga dilaporkan satu warga mengalami luka ringan terdampak gempabumi.

Selanjutnya di Kabupaten Sukabumi ada 3 unit rumah rusak sedang dan 6 unit rumah rusak ringan serta di Kabupaten Bogor terdapat 8 rumah rusak sedang. (khf/zul)

Baca Juga:

  • Penendang Sesajen Jadi Tersangka, Nicho Silalahi Sindir Sesajen Rp40 Miliar yang Diminta Menteri.
  • Prabowo Mulai Move On Saat Bertemu SBY, Sekarang Gantian Diserang Isu Pro Israel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *