Video Kocak Bupati Ingatkan Bahaya COVID-19 Bawa Peti Mati hingga Viral di FB & WA

oleh -0 views



Fakta sebenarnya video viral aksi kocak Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, Sehan Salim Landjar mengingatkan bahaya virus corona kepada rakyatnya.

Setiap hari, Sehan Salim Landjar keliling dari desa ke desa. Minimal, sehari dia mengelilingi tiga desa sambil membawa peti mati.

Peti mati digunakan untuk mengingatkan rakyatnya dari bahaya COVID-19 yang sifatnya lemah tapi mematikan. Alahasil, aksinya itu direkam banyak orang dan diunggah di media sosial hingga vIral di Facebook dan WhatsApp.

Ia berkeliling kampung menggunakan mobil bak terbuka yang di atasnya terdapat peti mati sebagai simbol bahwa virus corona cukup berbahaya.

Karena sosialisasi yang dilakukan dianggap unik, sejumlah warga bahkan merekam dan mengunggahnya hingga kemudian viral di media sosial.

“Rakyat Boltim, tinggal di rumah atau tinggal di rumah sakit atau tinggal di peti atau tinggal kenangan.

Cuma tiga pilihan.

Kalau sabar tinggal di rumah satu bulan ini torang (kita) aman dari corona.

Tapi, kalau tidak sabar kase tunjung jago (so jagoan) berarti mo tinggal di rumah sakit,” demikian sepenggal petikan video Sehan Lanjdjar yang diunggah warga di sosial media, Jumat (17/4/2020).

Sementara itu saat dikonfirmasi, Sehan mengaku alasannya membawa peti mati dalam acara sosialisasi yang dilakukan itu agar masyarakat lebih paham bahwa virus corona tidak boleh dianggap sembarangan.

Meskipun masa inkubasinya hanya berlangsung 14 hari, namun tak sedikit korban telah berjatuhan karena terjangkit virus mematikan tersebut. (TRIBUN-TIMUR.COM)

Ingat SUBSCRIBE, SHARE dan tinggalkan jejak di kolom KOMENTAR.

Update info terkini via:

Instagram Tribun Timur:

Twitter Tribun Timur:

Facebook Tribun Timur:

YouTube Business Inquiries: [email protected]

source YouTube

36 thoughts on “Video Kocak Bupati Ingatkan Bahaya COVID-19 Bawa Peti Mati hingga Viral di FB & WA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.