Diprediksi Butuh Waktu 2 Tahun untuk Sembuh, Kondisi Tukul Arwana Kini Makin Memprihatinkan hingga Buat Anak Sang Komedian Menangis: Gak Pernah Lihat Ayah Kayak Begitu

oleh -0 views


Sejak dilarikan ke rumah sakit karena divonis mengidap penyakit berbahaya September lalu, kondisi pelawak Tukul Arwana semakin memprihatinkan. Diberitakan Kompas.com sebelumnya, Tukul Arwana jatuh sakit hingga dilarikan ke rumah sakit, Rabu (22/9/2021) malam.

Tukul mengalami pendarahan otak hingga harus menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON). Kabar ini tentu membuat banyak kerabat hingga fans kaget pasalnya Tukul terlihat baik-baik saja. Bahkan sehari sebelum jatuh sakit, komedian senior ini masih bekerja dan tidak mengeluh sakit apapun.

Dikutip TribunnewsBogor.com dari tayangan Youtube Indosiar, setelah dioperasi, kondisi Tukul terlihat memilukan. Kepalanya yang dulu dihiasi rambut kini terlihat botak. Tak hanya itu, Tukul pun tak bisa berjalan. Tangannya semakin lemah untuk digerakkan.

Bahkan untuk makan saja pun harus disuapi. Saat ini, Tukul pun menjalani perawatan di fisioterapi untuk bisa menguatkan kembali otot-otot tangan dan kakinya. Tukul juga tergagap-gagap saat bicara. Melihat kondisi pilu ayahnya, anak Tukul pun menangis terisak.

“Langsung nangis, karena gak pernah lihat ayah kayak begitu, Sebelumnya enggak,” ungkap anak Tukul, dikutip dari Youtube Indosiar, Selasa (11/1/2022). “Rasanya kayak…. iya gak nyangka,” ucapnya lagi dengan terisak. “Keajaiban akan lahir dari doa,” tulis caption dalam video tersebut

Di acara ulang tahun Indosiar itu, segenap rekan-rekan artis mendoakan kesembuhan Tukul Arwnan. Diungkapkan Ustaz Subkhi Al Bughuri, hanya kejaiban yang bisa menyembuhkan sang pelawak senior.

“Dan kalau lihat yang tadi, cuma butuh keajaiban. Dan keajaiban itu lahir dari doa kita, Karena yang bisa membolak-balikkan keadaan cuma Allah SWT. Orang bilang gak mungkin, tapi gak ada yang gak mungkin bagi Allah SWT,” ucap Ustaz Subkhi Al Bughuri.

“Insya Allah ada takdir yang terbaik buat saudara kita,” tambahnya. “Kita yakin mas Tukul akan pulih kembali, karena dengan semangatnya dan doa serta dukungan keluarga,” imbuh Irfan Hakim. Tukul Arwana diprediksi baru bisa sembuh total sekitar dua tahun ke depan.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh sang manajer Tukul Arwana, Rizki Kimon. Dugaan awal tersebut juga dikatakan tim dokter yang merawat pria berusia 58 tahun itu. “Ya mungkin menurut hitungan dokter dan orang awam bisa setahun dua tahun ya (pemulihan total),”kata manajer Tukul Arwana, Rizki Kimon saat ditemui di Cipete, Jakarta Selatan, Senin (25/10/2021).

Namun, pihak keluarga berharap pemulihan Tukul Arwana bisa lebih cepat dibanding perkiraan dokter. “Tapi pihak keluarga berharapnya sembuh cepet,” ujar Rizky Kimon. “Kita sih penginnya bulan depan selesai ya, Mas Tukul udah lari, udah syuting, bisa eaa eaa lagi,” sambungnya.

Kendati demikian, Tukul masih terus menjalani perawatan intensif di rumahnya. “Untuk saat ini masih rawat terus dalam perawatan yang intens. Jadi belum tahu sampai kapannya,” ujar Kimon.

Disisi lain, untuk mempercepat pemulihan sang komedian, keluarga telah terpikirkan untuk membawa Tukul berobat ke luar negeri. “Kepikiran iya sih dari keluarga besar dan manajemen. Cuma mau kemana tambahan terapi, kita serahkan ke keluarga besar,” kata Rizki Kimon.

Sumber: gridhot.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *