Dibeli Pakai Uang Donasi, Begini Nasib Rumah Gala Setelah Marissya Icha Klarifikasi dengan Kemensos, Doddy Sudrajat ‘Kalah’ Lagi

oleh -1 views


Nasib rumah Gala Sky yang dibeli dari uang hasil donasi masyarakat akhirnya terjawab. Pasalnya, selebgram Marissya Icha telah memenuhi panggilan dari Kementerian Sosial (Kemensos). Panggilan itu terkait penggalangan donasi untuk rumah Gala, anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Doddy Sudrajat sebelumnya melaporkan Icha terkait penggalangan dana untuk Gala yang dinilai ilegal. Ayah Vanessa itu bahkan meminta hasil donasi rumah Gala diserahkan kepada negara karena tidak berizin. Lewat kuasa hukumnya, Ahmad Ramzy, Marissya Icha menegaskan jika permasalahan ini sudah selesai.

“Dan ditegaskan di situ bahwa setelah tadi klarifikasi disimpulkan bahwa tidak ada keberlanjutan terhadap masalah ini dan sudah clear. Bisa direalisasikan,” kata Ahmad diberitakan Kompas.com, Rabu (12/1/2022).

Icha juga membeberkan semua bukti-bukti yang dimilikinya kepada Kemensos bahwa tak ada penyalahgunaan dana di dalam donasi tersebut. “Di dalam meeting Zoom ada pertanyaan dari Pak Direktur di Kemensos yaitu tujuan cara pengumpulan saya bisa jelaskan siapa saja orang yang mendonasikan, rekening yang digunakan, berapa lama waktu yang digunakan.”

“Apakah target sudah digapai, pihak mana saja yang dilibatkan, lalu atas nama siapa rumah dibelikan. Dan saya memberikan bukti-bukti PUB.” papar Icha dilansir TribunStyle.com dari YouTube Cumicumi pada Selasa (11/1/2022).

Pertemuan tersebut juga sekaligus menepis kabar rencana penarikan rumah untuk Gala. “Dan setelah itu urusan kami yang beredar tentang Kemensos yang mau menarik rumah Gala itu tidak benar,” tegas Icha. Ahmad Ramzy juga menambahkan bahwa tak ada unsur pidana yang bisa menjerat kliennya.

“Jadi tadi sifatnya klarifikasi, mbak Marissya diundang klarifikasi bukan kapasitas pemeriksaan, apalagi ranah pidana, tidak ada itu.” “Jadi tidak ada unsur-unsur perbuatan pidana di situ, melainkan edukasi dan sosialisasi terhadap peraturan Kemensos,” ucap Ahmad Ramzy.

Meski begitu, Icha mendapat teguran lantaran tak mendaftarkan penggalangan donasi untuk Gala ke Kemensos terlebih dulu. Akhirnya, permasalahan terkait donasi untuk Gala ini telah selesai. Icha berharap tak ada lagi pihak-pihak yang membuat kegaduhan soal penggalangan dana tersebut.

“Mudah-mudahan tidak ada pihak-pihak lagi yang membuat keadaanya menjadi gaduh dan berlarut-larut gitu,” harap Icha. Di sisi lain, rasa kesal dan kecewa masih dirasakan Icha kepada Doddy Sudrajat. Ia menyinggung ucapan Doddy yang seolah tak sesuai dengan tindakan yang dilakukannya.

“Orang sana bilang suka apa-apa nggak usah terlalu dibesar-besarkan, justru ini sesuatu yang seharusnya tidak dibesar-besarkan kok dibesar-besarkan,” ucap Icha di YouTube Official NitNot pada Selasa (11/1/2022).

Selain itu, Icha juga merasa kecewa atas adanya demo yang semakin membuat ricuh soal penggalangan dana ini. Diketahui, Koalisi Wanita Indonesia (KOWI) berdemonstrasi di depan Gedung Kemensos. Demonstrasi tersebut menuntut agar Icha dipidanakan karena melakukan penggalangan dana illegal.

“Saya agak kecewa sampai dibuatkan demo yang seharusnya ya buat apa ya demo kayak begini,” katanya. Mendengar hal itu, ayah Bibi, Haji Faisal yang tengah di samping Icha turut berkomentar. “Kalau kita pelajari, masalah uang ini kadang-kadang yang ribut ini ya bukan orang yang memberi. Orang yang nggak ikut-ikut. Ini yang saya sesali,” tutur Faisal menyambung pernyataan Marissya.

Lantaran sudah heboh seperti ini, Icha menyebut tak segan untuk menuntut balik pihak yang telah meributkan perkara ini. “Seandainya jadi berlebih-lebihan sampai seperti apa yang dibilang masyarakat, pastinya saya juga akan menuntut.”

“Karena bukan saya sendiri yang melakukan donasi ini, banyak sekali orang yang melakukan penggalangan donasi, bukan hanya saya. Lantas kenapa hanya saya yang dipanggil.” “Jadi, kalau itu nanti jadi berlebihan kemana-mana, saya pasti akan kemana-mana juga,” pungkas Icha.

Sumber: gridhot.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *