Tidak Terima! Warga Arab Akan Laporkan Habib Kribo ke Duta Besar dan Kementerian – HotViral

oleh -1 views

Dipublikasikan pada 12 Januari 2022.

JAKARTA – Potongan video Zein Kribo atau Habib Kribo beredar di media sosial. Habib Kribo menyebut bahwa bangsa Arab tidak punya kehormatan jika tidak ada Ka’bah di sana.

Tidak terima dengan hal ini, salah satu warga Arab meminta Habib Kribo meminta maaf kepada warga Arab karena dianggap telah menghina bangsa Arab melalui videonya di YouTube.

Potongan video itu diduga diambil dari chanel YouTubenya.

Salah seorang warga Arab, bernama Prince Dache dengan nama akun TikTok @princedache mengatakan, Habib Kribo harus minta maaf dan mengklarifikasi ucapannya yang yang menyebut bangsa Arab tidak punya kehormatan dan tidak memiliki tokoh intelektual.

“Kita ngga mau jadi fitnah gara-gara si Kribo manusia kecil itu, malah jadi masalah antara rakyat Arab dan rakyat Indonesia,” kata Prince Dache lewat videonya di TikTok, Selasa (12/1).

Dia mengatakan, orang Indonesia banyak yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Arab.

Sehingga ditakutkan ada kesalahpahaman antara orang Arab dan orang Indonesia di sana.

“Jadi kita ngga mau ada miskomunikasi antara Rakyat Arab dan rakyat Indonesia,” ujarnya dikutip dari Fin.

Karenanya, dia meminta Zein Assegaf meminta maaf atas ucapannya tersebut.

“Permintaan kita untuk si Kribo keluar dan klarifikasi, dan minta maaf secara umum ke ummat al-Arabiah, ummat muslimah,” katanya.

Jika saja Habib Kribo tidak mau minta maaf, maka dia akan dilaporkan ke Kementerian Luar Negeri dan Duta Besar Indonesia di Arab Saudi.

“Kalau dia keras kepala, dan nggak mau keluar klarifikasi, jadinya proses hukum bukan lewat Polda. Prosesnya Insya Allah Kementerian Luar negeri. Yang mereka nanti proses lewat duta besar di Indonesia sesuai protokol diplomatik antar negara,” tuturnya.

Bukan baru kali ini pria Arab itu mendesak Zein Assegaf meminta maaf. Terhitung sudah 3 kali pria tersebut membuat video untuk merespon ucapan Zein Assegaf, nama lengkap Habib Kribo. (Fin/ima)

Baca Juga:

  • Jika Tidak Bagus di PDIP, Burhanuddin Muhtadi: Ganjar Pranowo Mungkin Nyeberang ke Golkar.
  • Mayat Gadis Disimpan 2,5 Bulan di Pemalang Tak Berbau, Tetangga Curiga Karena Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.