Ramai Diberitakan dan Viral, Rumah Bocah Pemulung di Brebes Akhirnya Bakal Direhab – HotViral

oleh -0 views

Dipublikasikan pada 12 Januari 2022.

BREBES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman bakal memberikan bantuan terhadap warga yang sempat ramai diberitakan karena menjadi pemulung dan tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Bantuan tersebut berupa uang yang nantinya digunakan untuk membeli material.

Kepala Dinperwaskim Kabupaten Brebes Sutrisno mengatakan, pihaknya memberikan bantuan kepada keluarga April Triana sebesar Rp10 juta. Bantuan tersebut bersumber dari APBD tahun 2022.

“Bantuan yang diberikan berupa material bangunan kepada yang bersangkutan. Termasuk kami juga akan membantu untuk jambanissasi,” ungkapnua.

Untuk tahun ini, kata dia, selain ke keluarga April Triana, bantuan RTLH yang bersumber dari APBD juga diberikan kepada tiga RTLH lainnya. Empat RTLH tersebut masuk skala prioritas.

“Skala prioritas, ada empat rumah yang akan kami beri bantuan rehab rumah dan jamban. Insya Allah dana yang bersumber dari APBD Kabupaten itu akan segera direalisasikan,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ainu Rofiq bocah tujuh tahun yang sempat ramai diberitakan terkait keinginannya untuk bersekolah hingga menjadi seorang pemulung mulai mendapatkan perhatian dari beberapa pihak.

Di antaranya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Brebes yang bakal mendaftarkan dirinya ke SD Negeri 07 Brebes.

Bahkan, Dindikpora akan memberikan peralatan sekolah kepadanya. Selain Dindikpora, Dinas Sosial (Dinsos) Brebes juga memberikan bantuan. Dinperwaskim juga akan memberikan rehab rumah lantaran Ainu Rofiq bersama keluarganya tinggal di RTLH.

Informasi yang didapat, dua anggota DPR RI yakni Paramitha Widya Kusuma dan Dewi Aryani juga mengunjungi kediamannya. (ded/ima)

Baca Juga:

  • Habib Bahar bin Smith Dikabarkan Mengamuk di Tahanan, Kuasa Hukumnya Bilang Begini.
  • Sudah Dilucuti, Empat Laskar FPI Tak Miliki Senjata Apapun Saat di Dalam Mobil Polisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *