Innalillahi, Selamat Jalan untuk Selamanya, Satu per Satu Pemain Sinetron Si Doel Anak Sekolahan Menghembuskan Napas Terakhirnya

oleh -2 views


Pecinta dunia peran Tanah Air tentu tak akan asing dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Sebagai salah satu sinetron legendaris Indonesia, Si Doel Anak Sekolahan dibintangi deretan akror dan aktris yang mumpuni di bidangnya.

Sebagian pemeran masih aktif wara-wiri di layar kaca. Namun ada pula beberapa pemeran yang sudah jarang terekspos kehidupannya hingga akhirnya tutup usia.

Melansir wikipedia, sinetron Si Doel Anak Sekolahan dibintangi oleh Rano Karno sebagai Doel.

Selain Rano Karno, sinetron ini juga dibintangi oleh Maudy Koesnaedi, Cornelia Agatha, Benyamin Sueb, Aminah Cendrakasih, Mandra, Suti Karno Basuki, Pak Tile, Nyak Rodiyah, dan Djoni Irawan.

Melansir Kompas.com, di antara pemain sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu, beberapa di antaranya ternyata sudah meninggal dunia.

Meski begitu namanya bak tak lekang dimakan zaman.

Siapa saja mereka?

1. Benyamin Sueb

Komedian legendaris Benyin Sueb menjadi bagian dari sinetron Si Doel Anak Sekolah. Mendiang Benyamin Sueb berperan sebagai Babe atau suami dari Mak Nyak.

Baca Juga: Biodata Artis Mandra, Pelawak Betawi Pemeran Si Doel Anak Sekolahan yang Ternyata Saudara Sedarah dengan Komedian Kondang Ini

Karakter Benyamin sanggup membuat alur cerita Si Doel Anak Sekolahan menjadi lebih berwarna dengan logat Betawi yang khas.

Sayang, Benyamin Sueb meninggal dunia pada 1995 lalu dan harus menyisakan kesedihan bagi banyak pihak. Dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Benyamin Sueb juga diceritakan meninggal dunia.

2. Basuki

Karakter selanjutnya adalah Mas Karyo yang digambarkan sevagai karakter dengan logat medok Jawa. Mengontrak di rumah milik Babe, Mas Karyo sering kali berseteru dengan Mandra, paman dari Doel.

Perseteruan antara Mas Karyo dan Mandra dalam sinetron itu dan memunculkan sebuah kelucuan tersendiri.

Sayang, keluarga Si Doel Anak Sekolahan kembali berduka setelah kepergian Mas Karyo pada 2007 lalu. Basuki meninggal dunia usai bermain futsal.

3. Pak Tile

Karakter Engkong Ali yakni kakek Si Doel juga sangat erat kaitannya dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Tokoh Engkong Ali tak jauh berbeda dengan Babe yang punya logat khas Betawi. Namun pada 1998 lalu, Pak Tile mengembuskan napas terakhir.

4. Nyak Rodiyah

Karakter Nyak Rodiyah juga salah satu karakter dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang menarik perhatian. Karakter ini diperankan oleh Nachi.

Nyak Rodiyah merupakan istri dari Engkong Ali. Bagi yang ingat dengan karakter Nyak Rodiyah, yang terkadang selalu mengalah pada Engkong Ali lewat tingkah kocaknya.

Akan tetapi pada Oktober 2002 lalu, Nyak Rodiyah mengembuskan napas terakhir lantaran komplikasi penyakit jantung dan diabetes.

5. Pak Bendot

Tidak hanya Mas Karyo yang punya logat Jawa, karakter Pak Bendot juga memiliki logat yang sama.

Pak Bendot merupakan mertua dari Mas Karyo yang datang dari kampung dan sempat tinggal dengan Mas Karyo. Namun pada 2001 lalu, Pak Bendot meninggal dunia.

6. Djoni Irawan

Karakter selanjutnya adalah Roy yang diperankan oleh Djoni irawan.

Dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Roy merupakan karakter antagonis yang menyukai Sarah. Pemeran Roy di Si Doel Anak Sekolahan ini meninggal dunia pada usia 54 tahun pada 2012 lalu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *