Bukannya Dapat Sanksi, Marissya Icha Malah Diapresiasi Kemensos Terkait Donasi Rumah Gala Sky

oleh -0 views


Selebgram Marissya Icha dipanggil Kementerian Sosial (Kemensos) terkait penggalangan donasi rumah untuk putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky. Pertemuan tersebut dijalankan secara virtual pada Selasa (11/1/2022). Dalam jumpa pers, kuasa hukum Marissya Icha, Ahmad Ramzy mengatakan bahwa tidak ada sanksi yang diberikan kepada kliennya.

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (11/1/2022). Menurut Ahmad Ramzy, kehadiran kliennya di Kemensos bukan klarifikasi dalam rangka pidana. Situasi ini terjadi lantaran ketidaktahuan Marissya Icha atas peraturan Kemensos.

“Jadi tidak ada unsur-unsur perbuatan pidana di situ jadi sifatnya klarifikasi, edukasi dan sosialisasi terhadap peraturan Kementerian Sosial,” terang Ramzy. Kata Ahmad Ramzy, pihak Kemensos bahkan mengapresiasi langkah Marissya Icha. “Dan Kemensos mengapresiasi apa yang dilakukan Mbak Marissya dalam mengumpulkan dana untuk adinda kita Gala,” ujarnya.

Sehingga, Ramzy menegaskan permasalahan donasi itu kini telah selesai. “Ditegaskan di situ bahwa setelah tadi klarifikasi disimpulkan bahwa tidak ada keberlanjutan terhadap masalah ini dan sudah clear,” tuturnya. Pemanggilan Marissya Icha merupakan buntut dari aduan Doddy Sudrajat, yang tak terima dengan donasi tersebut dan meminta uang yang sudah dibelikan rumah dikembalikan pada negara.

Hasil Pertemuan Marissya Icha dengan Kemensos Sebelumnya, Marissya Icha menyampaikan beberapa hal yang berhubungan dengan penggalangan donasi rumah untuk Gala bersama Kemensos. Mulai tujuan penggalangan donasi, rekening yang digunakan, hingga total dana yang terkumpul. “Alhamdulillah dari meeting zoom saya dapat jelaskan,” jelas Icha sapaan akrabnya.

Setelah bertemu dengan Kemensos, Marissya Icha kemudian membeberkan hasilnya. Ia memastikan bahwa rumah Gala yang terkumpul hasil dari donasi tak akan disita negara. Pihak Kemensos sama sekali tidak akan melakukan hal itu karena sudah mengizinkan apa yang dilakukannya. “Setelah itu urusan kami yang beredar tentang Kemensos untuk menarik rumah Gala itu tidak benar,” tegasnya.

Sumber: tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *