Viral Karena Sebut Sunan Kalijaga Wali Setan, Siapa Sebenarnya Ustaz Firanda – HotViral

oleh -1 views

Dipublikasikan pada 11 Januari 2022.

JAKARTA – Nama Ustaz Dr Firanda Andirja MA viral di media sosial karena dalam potongan ceramahnya menyebut Sunan Kalijaga wali setan. Belakangan video klarifikasi bahwa yang beredar adalah potongan video pun muncul. Lalu siapakah sebenarnya Ustaz Firanda?

Dikutip dari web Ayat Kursi, ada beberapa fakta mengejutkan tentang Firanda Andirja, yang jarang diungkap sehingga banyak orang yang belum tahu.

Disebutkan, Ustaz Firanda adalah seorang yang berdarah Bugis dan Jawa. Akan tetapi Firanda lebih dikenal sebagai Da’i Papua karena ternyata semasa kecil dibesarkan di Papua.

Dia tinggal di sebuah kota bernama Sorong, sebuah kota di Provinsi Papua Barat, Indonesia. Ustaz disekolahkan di TK Pertiwi, kemudian melanjutkan sekolah di SD Inpres 17 Sorong.

Lalu, Ustaz Firanda melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 1 Sorong dan berikutnya bersekolah di SMU Negeri 1 di kota yang sama.

Setelah lulus dari SMU, Firanda memutuskan untuk melanjutkan studinya di Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada dengan mengambil jurusan Teknik Kimia.

Namun, karena ketertarikannya pada ilmu agama dan kecerdasannya beliau berhasil mendapatkan kesempatan belajar di Universitas Islam Madinah.

Di Masjid Nabawi, Ustaz Firanda mengajar jamaah haji asal Indonesia. Setiap harinya ketika musim haji, Ustaz Firanda menyampaikan ceramah agama berbahasa Indonesia di dalam Masjid Nabawi, tepatnya dekat pintu 19.

Dalam Wikipedia, disebutkan jika
penceramah yang lahir 28 Oktober 1979 ini adalah seorang ulama Salafi yang aktif mengisi berbagai kajian Islam di Indonesia. Ia juga merupakan salah satu narasumber Radio Rodja. (Ayatkursi/wikipedia/ima)

Baca Juga:

  • Menegangkan! Begini Detik-detik Dump Truck, Sopir, dan Kernetnya Digulung Banjir Sungai Gung di Tegal.
  • Perempuan yang Ditemukan Tewas Terlentang di Perkebunan Tebu Ternyata Sempat Dicari Keluarganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.