Dipanggil Kemensos, Marissya Icha Siapkan Bukti soal Aliran Dana Donasi Rumah Gala Sky

oleh -3 views


Selebgram Marissya Icha dipanggil Kementerian Sosial (Kemensos) terkait penggalangan donasi rumah untuk anak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky. Sebab, penggalangan donasi itu dipermasalahkan oleh ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat yang menyebut aksi tersebut tidak memiliki izin dari Kemensos.

Terkait panggilan Kemensos soal penggalangan donasi rumah untuk Gala SkyMarissya Icha memastikan bakal hadir. Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi, Minggu (9/1/2022).

Perempuan yang akrab disapa Icha ini mengaku sudah mendapat surat panggilan dari Kemensos pada 3 Januari lalu. Dalam surat tersebut, Marissya Icha diminta untuk hadir pada Selasa (11/1/2022) mendatang, sekitar pukul 10.00 pagi.

“Insya Allah pasti hadir. Dari pertama kali saya ditelepon, saya sudah sampaikan ‘Pak, Insya Allah saya akan hadir’,” kata Marissya Icha. Sebelum menghadiri panggilan Kemensos, Marissya Icha akan mempersiapkan sejumlah bukti, termasuk mutasi rekening yang dipakai untuk menggalang donasi.

“Mempersiapkan data-data, mutasi-mutasi, dan juga aliran-aliran dana, karena kan dari rekening saya di situ,” ucap Icha. “Waktu itu saya sempat buat rekening atas nama saya dan di dalamnya ada mamanya Mas Bibi kan (Dewi Zuhriati),” sambungnya.

Tak cuma itu, Marissya Icha juga siap membuktikan adanya aliran dana dari hasil donasi. “Dari situ mereka mencurigakan pernah ada dari rekening saya ke rekening yang lain,” jelas Marissya Icha.

“Di situ saya mau memberitahu ada bukti transfer dari rekening pribadi yang di mana ada saya dan mamanya Mas Bibi ditransfer langsung ke rekening yayasan.” “Saya mau membuktikan bahwa tidak ada pemindahan saldo ke rekening yang lainnya,” paparnya.

Polemik dua keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah hingga kini masih belum menemui titik terang. Kabar terbaru bahwa Doddy Sudrajat memperkarakan soal penggalangan donasi yang digagas Marissya Icha.

Penggalangan donasi dilakukan untuk membelikan Gala Sky sebuah rumah. Hal itu diketahui dalam video yang diunggah di kanal YouTube Cumicumi, Jumat (31/12/2021). Melalui kuasa hukumnya, yakni Djamaludin Koedoeboen, Doddy Sudrajat melaporkan penggalangan donasi tersebut.

“Ini terkait dengan donasi dari dana yang dikumpulkan dari seluruh masyarakat Indonesia yang simpati terhadap Gala,” kata Djamaludin. Djamaludin mengatakan bahwa nantinya Kemensos akan mengambil tindakan kepada pihak terkait. “Sehingga nanti Kemensos yang akan melakukan tindakan-tindakan terkait dengan prosedur yang berlaku selama ini,” jelasnya

Menurut Djamaludin, penggalangan donasi yang dilakukan oleh Marissya Icha belum memiliki izin. Sehingga Kemensos akan melakukan pemeriksaan terhadap sang selebgram terkait penggalangan donasi.

“Kemensos telah mengeluarkan rilis terkait donasi sebagaimana yang dilakukan oleh saudara MI itu belum mempunyai izin hingga saat ini,” ujar Djamaludin. “Dan untuk itu Kemensos akan melakukan tindakan memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan terkait inisiatif pembuatan donasi,” sambungnya.

Sumber: tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *