Tendang Sesajen di Gunung Semeru, Guntur Romli: Sangat Provokatif, Mukanya Beraura Teroris – HotViral

oleh -1 views

Dipublikasikan pada 9 Januari 2022.

JAKARTA – Polisi langsung bergerak cepat mencari laki-laki yang videonya viral, usai menendang dan membuang sesajen di Gunung Semeru. Tindakan laki-laki tersebut dinilai bisa memantik perpecahan dan memecah belah masyarakat.

Mohamad Guntur Romli Misalnya. Melalui akun twitternya menyebut kelakuan laki-laki yang membuang sesajen di Gunung Semeru sangat provokatif.

“Potensial pelaku kekerasan ke depannya. Kalau orang ini tidak ditindak, maka jgn heran satu hari nanti, akan menyerang orang2 yg dia anggap sesat, rumah2 ibadah yg lain, calon ‘pengantin’. Lihat mukanya uda jelas aura terorisnya,” tulis Guntur Romli, Minggu (9/1).

Menurutnya, tindakan tersebut menunjukkan orang itu sangat fobia pada benda-benda fisik yg dituduh sebagau berhala. Tetapi, mereka tak pernah awas memberhalakan dirinya sendiri dan kelompoknya.

“Mudah mengkafirkan dan melakukan kekerasan sbnarnya buah dr memberbahalan dirinya sendiri & golongannya,” lanjut Guntur Romli.

Seperti diketahui, aksi pria menendan dan membuang sesajen di lokasi erupsi Semeru viral di media sosial. Dalam video berdurasi 30 detik itu memperlihatkan seorang pria mengenakan tutup kepala dan rompi berdiri.

Lalu dia berjalan mendekat ke sebuah sesajen yang diletakkan di atas tanah. Ada dua sesajen yang terlihat. Yaitu buah dan nasi yang masing-masing berada di dalam wadah.

Sambil menunjuk ke sesajen pria itu berkata: “Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar,” ucap laki-laki itu.

Sejurus kemudian, dia membuang sesajen buah dan menendang sesajen nasi. Kedua sesajen itu langsung jatuh ke bawah. (rh/zul)

Baca Juga:

  • Ferdinand Hutahaean Diminta Yaqut Tak Dihakimi, Mantan Menteri: Masyarakat itu Protes, Bukan Menghakimi.
  • Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC? Media Turki Sebut Raffi Ahmad Blusukan ke Istanbul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *