Pasang Jaringan, BTL di Bumiayu Tewas Kesetrum, Badannya Tergantung di Atas Tiang Listrik – HotViral

oleh -12 views

Dipublikasikan pada 10 Januari 2022.

PAGUYANGAN – Husni Setiawan (38), warga Dukuh Ciduwo RT 02 RW 02 Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes tewas seketika, Sabtu (8/1) lalu. Pria itu tewas seketika setelah diduga tersengat aliran listrik di Dukuh Beran Kulon RT 02 RW 05 Desa Cilibur sekitar pukul 15.30 WIB.

Korban yang berprofesi sebagai Biro Teknik Listrik (BTL), tewas dalam kondisi bergelantung di tiang listrik. Berdasarkan keterangan dari warga sekitar lokasi kejadian menyebutkan sebelumnya sekitar pukul 14.45 WIB, warga melihat korban tengah bekerja di salah satu tiang listrik PLN sekitar pemukiman warga.

“Karena memang dikenal sebagai BTL, jadi warga yang melihat tidak terlalu memperhatikannya. Dianggap sedang bekerja memasang jaringan,” ungkap Darto (44), warga sekitar.

Selanjutnya sekitar pukul 14.00 WB, warga dikagetkan dengan suara teriakan dari arah tempat Husni berada. Beberapa warga yang mendengar segera mendekati lokasi.

“Memang berada di tengah perkampungan, sehingga banyak warga yang mendengar adanya teriakan. Lantas mendekari ke sumber suara,” jelas Darto.

Warga mendapati Husni yang sebelumnya sedang bekerja menangani jaringan kabel, mendapati tubunya dalam posisi bergelantung tidak begerak.

“Posisinya tergelantung, dengan bagian pinggang tersangkut di pengaman tiang listik. Warga tidak ada yang berani langsung mendekat, karena khawatir ada arus listrik disekitarnya,” terang Darto.

Warga melaporkan kejadian tersebut melalui perangkat Desa setempat. Kemudian dilakukan evakuasi bersama petugas PLN dibantu anggota Polsek dan Koramil Paguyangan.

Sekdes Cilibur, Tarno, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, korban diduga tersengat arus listrik tegangan tinggi saat memasang jaringan kabel dengan menggunakan kunci ring yang di bungkus isolasi plastik.

“Diduga saat pengerjaan terdapat arus listrik, sehingga korban tersengat tegangan tinggi. Setelah dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan, selanjutnya jenasah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dipulasara,” terangnya.

Dari lokasi kejadian, petugas juga mengamankan barang bukti berupa kunci ring pas terbungkus isolasi yang terakhur dipergunakan oleh korban. (pri/zul)

Baca Juga:

  • Ferdinand Hutahaean Diminta Yaqut Tak Dihakimi, Mantan Menteri: Masyarakat itu Protes, Bukan Menghakimi.
  • Witan Sulaeman Pulang Dijemput Pick Up, Iwan Bule: Saya Kaget Langsung Video Call.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.