Airin Rachmi Diany Mulai Dimunculkan Partai Golkar Maju ke Pilkada Jakarta – HotViral

oleh -4 views

Dipublikasikan pada 10 Januari 2022.

JAKARTA – Partai Golkar disebut-sebut menjagokan Airin Rachmi Diany untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dua periode tersebut dinilai memiliki mumpuni memimpin Jakarta.

Airin Rachmi Diany oleh Golkar dianggap layak dicalonkan menggantikan Gubernur Anies Baswedan yang akan selesai masa tugasnya pada Oktober 2022 mendatang.

Meskipun di internal Partai Golkar belum ada pembicaraan tentang figur-figur yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta, namun beberapa figur dari internal Partai Beringin sudah memunculkan beberapa orang.

“Di antaranya Airin Rachmi Diany dan Bupati Tangerang Zaki Iskandar. Mereka kader terbaik Golkar. Keduanya punya potensi besar memimpin Jakarta,” kata Ketua DPP Golkar Lamhot Sinaga di Jakarta, Minggu (9/1).

Dia menyoroti Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Airin. Menurutnya, salah satu Srikandi Golkar tersebut mempunyai segudang prestasi dan sarat pengalaman. Terutama saat memimpin Partai Golkar Tangerang Selatan.

“Airin cukup mumpuni. Dia berpengalaman di pemerintahan dan berhasil membangun Kota Tangerang Selatan. Banyak penghargaan atas prestasi yang ditorehkan selama dua periode menjabat,” jelas Lamhot.

Jakarta, lanjutnya, membutuhkan sosok yang diterima semua kalangan. Sosok yang menyejukkan, namun mampu membangun Jakarta serta meneruskan rencana jangka panjang pembangunan yang sudah dibuat pendahulunya.

“Airin Rachmi Diany dibutuhkan Jakarta demi kepentingan bangsa yang lebih besar dan penguatan sistem politik maupun demokrasi,” paparnya.

Dikatakan, Airin merepresentasikan wajah Golkar yang pro-rakyat. Dia juga dinilai mampu mendukung visi negara kesejahteraan 2045 yang dicanangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Selain memiliki paras cantik dengan pengalaman mumpuni, Airin dinilai mampu mengantarkan DKI Jakarta bertransformasi dari Ibu Kota Negara menjadi kota bisnis modern sesuai rencana perpindahan Ibu kota Negara ke Kalimantan Timur (Kaltim).

“Bentuk dukungan terhadap Airin karena dia memiliki rekam kerja baik dan berkualitas. Itu juga sebagai penguatan terhadap semua kader, simpatisan dan pengurus partai Golkar menuju Pilgub DKI nanti,” terang Wakil Ketua Umum Kosgoro 1957 ini.

Seandainya ada rencana memasangkan Airin dengan kandidat lain, kata Lamhot, sudah sepantasnya Airin dicalonkan sebagai DKI-1. Dengan begitu, Golkar akan membuka bagi kader terbaik partai lain untuk berkoalisi. (fin/zul)

Baca Juga:

  • Witan Sulaeman Pulang Dijemput Pick Up, Iwan Bule: Saya Kaget Langsung Video Call.
  • Perempuan yang Ditemukan Tewas Terlentang di Perkebunan Tebu Ternyata Sempat Dicari Keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *