This is your default message which you can use to announce a sale or discount.

Terungkap Sosok Bocah Lari di Video Erupsi Semeru, Fida Selamat Berlindung di Masjid

  • Bagikan


Sosok bocah berlari di video erupsi Gunung Semeru viral di media sosial Instagram. Dalam video tersebut, terlihat seorang bocah berkerudung berlari kencang menyelamatkan diri saat erupsi Semeru terjadi.

Viralnya video tersebut membuat publik bertanya terkait kabar bocah berkerudung itu. Diketahui bocah bernama Fida itu selamat usai dirinya berlindung di sebuah masjid. Berikut ulasan lengkapnya.

Melansir dari akun Instagram @littleproject.idn, akun tersebut membagikan video yang memperlihatkan warga sekitar Gunung Semeru berlari menyelamatkan diri saat erupsi terjadi.

Dalam video tersebut, terlihat seorang bocah berkerudung berlari kencang. Di belakangnya, terlihat banyak orang yang juga ikut berlari menyelamatkan diri. “Ya Allah, Allahuakbar,” ucap perekam video.

Sosok bocah berkerudung yang berlari kencang saat erupsi Semeru diungkap oleh Relawan Little Project. Sang relawan sudah bertemu dengan bocah bernama Fida itu.

Kisah Fida dibagikan di akun Instagram Little Project. Tim merdeka.com sudah mengonfirmasi dan diizinkan untuk mewartakannya.

Melalui unggahan akun Instagram Little Project, diketahui Fida saat itu sedang mengaji seperti biasanya. Kemudian suara gemuruh letusan Semeru menyentakkan semua orang. Sang ustaz lantas menginstruksikan agar semua murid-muridnya berlari menyelamatkan diri.

Fida saat itu sangat ketakutan langsung berlari sekencang-kencangnya. Fida memilih masjid sebagai tempatnya berlindung.

Saat itu, keberadaan Fida tak diketahui oleh sanak keluarganya. Sampai saat sudah aman, masyarakat baru mencari-cari ke mana keluarganya yang menghilang.

“Fida bertahan di dalam masjid selama enam jam, sampai pada akhirnya ia ditemukan pukul 21.00 malam oleh sanak keluarganya,” demikian keterangan dalam akun Little Project.

Mengetahui Fida selamat, para netizen pun memberikan komentar di unggahan Little Project. Banyak dari mereka yang ikut lega melihat Fida selamat.

“Ya Allah dek masih selamaaat. Panjang umuuur,” tulis akun @is_srnisyarif.

“Masyaallah , sehat selalu yaa adek solehah❤️,” sambung akun @cynthiaaaaa.ca.

“Ya Allah sehat sehat ya dek , panjang umur 💓,” imbuh akun @isarhmwt_.

Doa dari Para Netizen

Video erupsi Gunung Semeru lantas menjadi sorotan. Banyak dari netizen yang memberikan doa terbaik.

“Semoga semua dalam lindungan Allah..😢,” tulis akun @liairmay.

“Astagfirullah…Yaa Allah tolong lindungilah sedulur²ku di sana…😢😢😢,” sambung akun @aishapashapatria.

“Innalillahiwa’innailaihiroji’un,.. Semoga Allah melindungi saudara2 kita disana 🤲,” imbuh akun @yeyenrostuti.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.