This is your default message which you can use to announce a sale or discount.

Kisah Sedih Kakek Penjual Ikan Asin, Sering Tahan Lapar Bila Daganganya Tak Laku – Viralpedia

  • Bagikan


HotViral –

Di masa tua, tidak sedikit orang yang terpaksa masih wajib bekerja keras supaya perut senantiasa dapat terisi. Perihal ini pula yang wajib dirasakan seseorang kakek berumur 77 tahun asal Karawang yang akrab disapa abah Ija.

Walaupun umurnya tidak lagi muda, abah senantiasa tabah serta semangat menjajakan ikan asin dari satu kampung ke kampung lain walaupun kadangkala wajib menahan lapar apabila dagangannya tidak laku. Cerita ini dibagikan oleh akun [email protected]_in_goodness.

Mengutip dari akun itu, abah Ija tiap harinya mengais rezeki dari berjualan ikan asin. Abah umumnya berjalan dari satu kampung ke kampung yang lain dengan menjajakan dagangan yang dia ambil dari seseorang agen.

Semenjak pagi, abah telah menempatkan kotak tua yang berisi ikan asin dagangannya ke sepeda dia. Tidak banyak yang dapat dihasilkan abah. Apabila seluruhnya laku terjual, abah dapat menemukan Rp. 50 ribu per 3 hari dengan catatan sesuka dagangannya laku terjual.

Mirisnya, apabila seluruh dagangannya itu tidak laku terjual, abah wajib menahan lapar sebab tidak terdapat santapan yang dapat dibelinya. Tidak tidak sering abah pula terpaksa berkelana lebih jauh buat mencari pembeli. Sayangnya, kadangkala badan abah yang tidak lagi muda tidak mampu apabila diajak bekerja keras. Apabila semacam itu, umumnya abah Ija hendak rehat sebentar supaya sakit di kakinya dapat reda.

Abah Ija sendiri tinggal di dusun Kedung Wowo, Desa Tanjung Jaya, RT 13/ RW 06, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Kerawang. Rumah dia pula dapat dikatakan jauh dari kata layak. Gubuk abah telah nyaris roboh serta banyak bagian yang bocor. Dalam rumah itu, abah tidak tinggal sendirian. Dia hidup bersama si anak yang tiap harinya bekerja selaku tukang kuli serabutan. Penghasilannya juga pula tidak menentu.

Walaupun begitu, abah Ija tidak sempat meringik serta senantiasa semangat bekerja walaupun dalam hati abah senantiasa berharap sesuatu dikala dapat hidup dengan lebih layak. Buat haru ya cerita perjuangan abah. [email protected]_in_goodness sendiri membuka kontribusi lho buat menolong abah Ija. Mudah- mudahan nantinya harapan abah dapat terkabul ya serta dia dapat hidup dengan lebih layak.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.