This is your default message which you can use to announce a sale or discount.

Wanita yang Bersujud di Kaki Ibu Itu ‘Superwoman’ TNI AL, Prestasi Segudang

  • Bagikan


Bicara dunia militer ada banyak cerita inspiratif. Salah satunya dari para prajurit wanita Letda Laut (S/W) Salma Amalia Zakaria. Tak hanya berprestasi akademik dan berkepribadian baik, Letda Salma juga disebut sebagai sosok superwoman di tubuh TNI AL.  Hal itu lantaran deretan prestasi di berbagai cabang olahraga berhasil disabetnya. Berikut ulasan selengkapnya.

Taruni Dilantik Presiden
Letda Salma didampingi keluarga hadir saat momen pelantikan lulusan Taruni AAL Angkatan ke-66 oleh Presiden Joko Widodo, Selasa (13/7).

“Letda Laut (S/W) Salma Amalia Zakaria merupakan salah satu lulusan Taruni AAL Angkatan ke-66 yang dilantik Presiden Ir. Joko Widodo,” dikutip dari akun Instagram @tni_angkatan_laut.

 

Dipanggil Superwoman
Tak biasa, Letda Salma pun mendapat julukan superwoman. Hal ini berkat kegigihannya yang sukses menyabet berbagai juara di banyak bidang.

“Disebut superwoman karena segudang prestasinya di berbagai cabang olahraga,” dikutip dari akun Instagram @tni_angkatan_laut.

Berprestasi di Cabang Olahraga Renang
Salah satunya, Letda Salma berhasil meraih prestasi di berbagai kompetisi bergengsi di cabang olahraga renang. International Nautical Competition yang dilaksanakan di Karachi, Pakistan tahun 2020 menjadi salah satu saksi.

Selama pendidikan, Letda Salma meraih puluhan medali. Dari 15 medali, 10 di antaranya merupakan juara pertama yang diraihnya.

Aktif Ikut Berbagai Kompetisi
Tercatat, berbagai kompetisi hingga prestasi berhasil ditorehkan Letda Salma. Di antaranya yakni kompetisi Pekan Olahraga TNI AL (Poral) tahun 2018 pada cabang renang gaya dada 100 meter dan renang estafet gaya bebas 4×100 meter.

Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Piktar) 2019, Letda Salma menyabet empat juara pertama sekaligus pada cabang renang gaya dada 100 meter, renang estafet gaya bebas 4×100 meter, renang gaya dada 50 meter, serta cabang military pentathlon.

Berprestasi di Bidang Lain
Tak hanya berprestasi di cabang olahraga, Letda Salma diketahui juga mendapatkan berbagai penghargaan lainnya.

Di antaranya yakni berupa Bintang Trisakti Wiratama Perak, Dira Trengginas Emas, dan Perak karena kesemaptaannya yang dianggap baik.

Serta penghargaan Ati Tanggon Emas karena kepribadiannya yang baik, sekaligus Ati Tanggap Perak dan Perunggu karena prestasinya yang baik.

sumber : merdeka.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.