This is your default message which you can use to announce a sale or discount.

Pria Ini Ucapkan Selamat Ulang Tahun Ke Ayahnya yang Disabilitas Pakai Bahasa Isyarat, Netizen Menangis Terharu – Viralpedia

  • Bagikan


HotViral –

Keakraban seseorang anak dengan bapaknya memanglah senantiasa membuat khalayak terharu maupun turut merasa senang, Semacam anak yang melepas rasa rindunya dengan si bapak yang tidak sering kembali, memperingati wisuda di makan bapaknya serta lain sebagainya.

Tetapi, siapa saja yang menyaksikan video ini hendak terharu hingga meneteskan air mata. Video ini dibagikan pemuda Malaysia bernama Muhammad Zulhaikal Zailani di Instagram miliknya.

Dalam video itu, Zulhaikal memberikan momen senang dirinya bersama bunda serta bapaknya yang ialah penyandang disabilitas. Walaupun berbicara cuma memakai bahasa isyarat, tetapi kebahagiaan betul- betul nampak pada wajah keluarga kecil tersebut. Zulhaikal berkata ibu dan bapaknya bisu serta tuli. Sehingga dikala berbicara wajib senantiasa memakai bahasa isyarat.

Bagi anak muda berumur 19 tahun itu, saat sebelum ini klip video ulang tahun bapaknya itu diunggah di Instagram saat sebelum dibagikan di TikTok.

” Meski keduanya lain daripada yang lain, tetapi aku bangga sebab memiliki orangtua yang begitu sayang serta membesarkan aku dengan baik.

” Ini yang aku ingin tonjolkan kepada warga di luar situ biar menghargai orangtua kita selagi mereka masih terdapat,” katanya. Zulhaikal meningkatkan bapaknya berumur 50 tahun serta bekerja di suatu bengkel motor. Sebaliknya ibunya yang berusia 48 tahun jadi bunda rumah tangga.

Walaupun menyandang disabilitas, bunda serta bapaknya tidak sempat meminta- minta ataupun mengemis duit kepada orang lain.

” Bapak aku bekerja di suatu bengkel sepanjang 6 hari seminggu, dari jam 9 pagi sehingga 7 petang. Dengan kerja itu, bapak membesarkan kami bertiga.

” Mereka begitu mementingkan pembelajaran kanak- kanak, serta mereka mau kanak- kanak sukses dalam hidup,” ucapnya yang saat ini kuliah di Jurusan Mekatronika di Politeknik Nilai di Negara 9. Meski memakai komunikasi dalam bahasa isyarat, Zulhaikal menarangkan keceriaan serta senyuman manis jelas nampak pada wajah ibu dan bapaknya.

” Banyak yang mengira komunikasi dalam bahasa isyarat ini cuma buat obrolan. Tetapi dengan bahasa isyarat, aku serta orangtua pula dapat senyum serta ketawa.

” Kegembiraan aku pula bila dapat memandang mereka tersenyum serta ketawa,” kata pemuda yang tinggal di di Shah Alam ini. Bagi Zulhaikal, ia serta adik- adiknya diberi raga yang sempurna namun tetap berpegang teguh kepada nasihat bunda serta bapak.

” Orangtua kerap berpesan kepada kami, tidak kira siapa juga serta di mana juga, kami wajib senantiasa hormat orang lain. Jika kita tidak hormat orang, gimana orang ingin hormat kita.

” Begitu pula tujuan video yang aku bagikan ini. Aku mau warga pula menghormati orangtua mereka yang bisa jadi kurang bernasib baik semacam orang lain,” pungkasnya.

Ah turut terharu melihatnya, selamat ulang tahun pula buat si Bapak, mudah- mudahan kian diberi usia panjang, berkah rezekinya, serta senantiasa senang. Amin~



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.