This is your default message which you can use to announce a sale or discount.

Kakak Adik ini Rela Jualan Es Blewah di Pinggir Jalan Setelah Ayah Mereka Di PHK – Viralpedia

  • Bagikan


HotViral –

Di tengah keterpurukan masa pandemi Covid- 19, 2 siswa kelas 6 SD di Kabupaten Pasuruan rela berjualan es blewah di pinggir jalur buat menolong ekonomi orang tuanya.

Duit hasil kedua anak berjualan tersebut diberikan kepada ibunya buat kebutuhan tiap hari, semacam beras misalnya. Walaupun demikian, di kala berujualan es, keduanya juga masih senantiasa melaksanakan aktivitas belajar secara daring.

Apabila melintas di Jalur Raya jurusan Pandanan, Beji tepatnya di Desa Sumber Rejo, kedua kedua anak kelas 6 SD yang ialah kakak beradik bernama Ibrahim serta Riski biasa berjualan es blewah di lapak pada wilayah tersebut.

Dengan rasa yakin diri, kedua putra pendamping Suparno serta Tiami masyarakat Desa Randupitu, berjualan es dengan menawarkan kepada pengendara roda 2 ataupun roda 4 yang melintas.

Tidak cuma itu, apalagi mereka merasa semangat serta bahagia dapat menolong kedua orang tuanya berjualan pasca bapaknya di PHK dari pekerjaannya selaku buruh pabrik.

” Ayah kerja pabrik kayu, ini jualan es Rp2. 000 per bungkus buat menolong orang tua,” kata Ibrahim, dilansir dari lama Jatimwow. com( 5/ 9).

Dikenal pada tiap harinya, mereka memperoleh duit hasil jualan sebesar Rp200. 000 sampai Rp300. 000.

Salah satu pelanggan mengaku, es blewah jualan kedua anak tersebut rasanya sangat cocok, terlebih bila diminum dikala siang hari yang panas di dasar tumbuhan sembari menikmati sawah- sawah di pinggir jalur.

Kegigihan kedua anak tersebut dalam berjualan es blewah sangat didukung oleh kedua orang tuanya. Dikala dipecat dari pekerjaannya serta keadaan terpuruk ekonomi keluarga, malah kedua anak ini belajar mandiri mencari duit bersama.

Tetapi, senantiasa kewajiban belajar sistem daring juga masih dicoba oleh keduanya. Setelah itu pada sore hari, mereka belajar mengaji di dekat rumahnya.

Di samping itu, Ibrahim serta Riski ialah anak adopsi Suparno serta Tiami yang berharap pandemi Covid- 19 lekas berakhir supaya orang tuanya kembali bekerja semacam bulan- bulan kemudian.

Mudah- mudahan pandemi covid- 19 ini kilat berakhir, supaya bapak Ibrahim serta Riski dapat kembali memperoleh pekerjaan. Serta tidak membuat Ibrahim serta Riski wajib berjualan es blewah semacam ini. Semangat terus ya!



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.