This is your default message which you can use to announce a sale or discount.

Pemuda Ini Wisuda Online Disamping Makam Ayahnya, Suasananya Bikin Haru – Viralpedia

  • Bagikan


HotViral –

Momen wisuda virtual di masa pandemi virus Corona ataupun COVID- 19 jadi momen istimewa bersama keluarga di rumah. Tetapi, Mochamad Nadif Nasrulloh( 23) memilah wisuda virtual di depan makam si bapak.

Momen wisuda Nadif di zona pemakaman membuat terenyuh. Beralaskan matras, mahasiswa Institut Agama Islam Negara( IAIN) Purwokerto itu duduk di depan laptop serta ponsel miliknya. Ia juga nampak khidmat menjajaki prosesi wisuda walaupun di areal pemakaman yang berjarak dekat satu km dari rumahnya. Nadif juga nampak ditemani seseorang temannya yang membantunya memindahkan kuncir toga.

Usai menjajaki wisuda, masyarakat Desa Karangsari, Kecamatan Punggelan Banjarnegara itu pula pernah mensterilkan areal makam bapaknya, almarhum Ali Maksum. Anak bungsu dari 16 bersaudara itu pula nampak mendoakan ayahnya saat sebelum berangkat meninggalkan makam.

” Harusnya bunda aku pula menemani disini( makam). Namun sebab jalannya sulit, kesimpulannya menunggu di rumah saja,” ucap Nadif.

Dikutip dari halaman Detik. com, Nadif menceritakan bapaknya wafat di umur 66 tahun. Almarhum bapaknya itu wafat setahun kemudian, kepergiannya juga terbilang tiba- tiba.

” Ayah wafat November tahun kemudian. Jadi ini cocok satu tahun meninggalnya Ayah. Meninggalnya tiba- tiba bukan sebab sakit- sakitan,” terangnya.

Ia juga berharap bapaknya dapat ikut merasakan kebahagiaannya lulus dari jurusan hukum ekonomi syariah di IAIN Purwokerto.

” Mudah- mudahan ayah dapat bangga serta dapat merasakan anak terakhirnya dapat jadi kebanggaan keluarga,” harap Nadif.

Semacam harapan Nadzif, mudah- mudahan bapaknya di situ dapat turut bangga melihatnya jadi sarjana. Amin~



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.