This is your default message which you can use to announce a sale or discount.

Kisah Inspiratif, Bapak Pemulung Ini Ikhlas Perbaiki Jalan yang Rusak selama 2 Tahun dengan Uang Sendiri – Viralpedia

  • Bagikan


HotViral –

Aksi pemulung asal Sukaharjo bernama Mulyadi ini sukses memegang hati banyak orang. Alasannya, telah dekat 2 tahun ini dia menyisihkan pendapatannya dari memulung benda sisa demi dapat menambal jalur di wilayah Gumpang, Kartasura.

Dilansir dari kumparan. com, laki- laki 45 tahun ini berasal dari Desa Mayang, Kecamatan Gatak, Kelurahan Mayang, Sukaharjo. Telah dekat 2 tahun ini Mulyadi melaksanakan aksi mulianya menambal jalur kecil yang berlubang di depan Goro Assalam wilayah Gumpang, Kartasura.

Dia menambal jalur itu dengan memakai duit hasil memulungnya tiap hari. Dari hasil memulungnya yang berkisar antara Rp. 30 ribu hingga Rp. 40 ribu, Mulyadi menyisihkan sebagian uangnya buat membeli semen.

Semen seperti itu yang setelah itu dia pakai buat menambal jalur berlubang yang terdapat di wilayah Gumpang, Kartasura.

Nyatanya, terdapat alibi mulia dibalik aksi Mulyadi ini. Laki- laki baik hati ini menguak bila dia melaksanakan seluruh ini supaya tidak terdapat orang yang hadapi perihal seragam dengan dirinya.

” Aku dahulu kan sempat jatuh di daerah yang aku bilas itu. Hati aku setelah itu terbuka jangan hingga orang lain jatuh,” cerah Mulyadi yang dikutip dari Kumparan.

” Aku memiliki benak jika aku ingin nolong orang gunakan harta, aku enggak memiliki harta. Aku kan punyanya cuma tenaga,” sambungnya. Mulyadi pula meningkatkan bila jalur kecil itu, tiap masa penghujan menyebabkan air tidak dapat mengalir serta dapat menimbulkan orang jatuh. Laki- laki ini berkata bila dirinya telah menambal jalur di Goro Assalam itu sepanjang 2 tahun.

” Aku itu menambal telah nyaris 2 tahun, saat ini keadaan sebagian jalannya masih berlubang tetapi sebagian lagi jalannya telah aku tambal,” imbuh Mulyadi menggambarkan kondisi jalannya dikala ini. Aksi mulia Mulyadi tampaknya tidak hingga di sana saja, dia pula mensterilkan rumput- rumput liar yang terletak di pinggir jalur itu supaya dikala banjir, rumput itu tidak membatasi jalannya air.

Tidak hanya itu, tampaknya sepanjang ini Mulyadi pula mengidap maag yang wajib dia tahan dikala memulung demi dapat membeli semen serta jajanan si anak. Aku sesungguhnya jika mencari rongsok itu menahan sakit maag. Tetapi jika tidak aku paksa, nanti buat anak aku jajanan sama beli semen tiap hari tidak terdapat,” pungkasnya.

Mirisnya, sebab sakitnya itu kadangkala terdapat saja yang mengira kalau itu cuma modus Mulyadi buat mencari duit. Tetapi, perihal itu ditepis olehnya serta menarangkan memanglah sepanjang ini dia mengidap penyakit tersebut.

Sehat- sehat terus ya buat pak Mulyadi. Mudah- mudahan senantiasa dilancarkan rezekinya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.