This is your default message which you can use to announce a sale or discount.

Mengharukan, Adik Pemulung Ini Kerjakan Soal Ujian Sekolah Di Pinggir Jalan – Viralpedia

  • Bagikan


HotViral –

Masa anak- anak merupakan masa sangat mengasyikkan buat bermain serta belajar. Kanak- kanak lagi aktif- aktifnya memahami dunia serta pelajaran baru dari sekolah. Tetapi, gimana bila keadaan susah memforsir mereka buat belajar di tempat yang tidak layak? Semacam potret bocah satu ini.

Gambar seseorang bocah tengah mengerjakan soal tes sekolah viral di Bandung, Jabar. Gambar tersebut diunggah oleh akun [email protected]_sholihun pada Jumat( 4/ 12).

Dalam gambar tersebut, bocah itu nampak menggunakan kaus putih lusuh. Dia duduk sendirian di dasar tangga tengah mencermati lembar tes sekolah.

Bocah pria tersebut bernama Muhammad Rais kelas 3 asal SDN 074 Balonggede. Dia sering menolong ibunya memulung di dekat Jalur Asia- Afrika serta Braga.

Dikutip dari halaman kumparan, dia mengaku wajib melaksanakan pelajaran secara tatap muka dengan gurunya. Berbeda dengan murid yang lain yang belajar lewat ponsel.

” Lagi corona langsung ketemu( gurunya)” ucap Rais.

Di antara pelajaran yang dia pelajari, matematika ialah mata pelajaran kesukaan Muhammad.

“( Cita- cita jadi) polisi. Pengen menangkap penjahat,” ucap ia. Sedangkan itu, bunda Rais, Siti Hasanah berkata, anak semata wayangnya itu tiap hari menjajaki dirinya bekerja sebab tidak mempunyai tempat tinggal. Mereka tinggal di jalanan dekat Jalur Asia- Afrika. Dia berkata tidak terdapat kerabat yang dapat dimintai tolong buat menjaga Rais dikala dia bekerja. Sedangkan itu, suaminya wafat dikala Rais berusia 6 bulan.

” Tiap hari Rais kadangkala suka turut aku, gak bisa jadi aku tinggal sendirian lah sebab gak terdapat kerabat serta ayah, otomatis aku bawa- bawa lah biarpun kerja aku mengamen senantiasa saja aku membawa anak,” ucap Siti. Dikala dia bekerja, umumnya Rais belajar di dekat Alun- alun Bandung. Dia membawakan anaknya ke sekolah yang tidak jauh dari posisi tersebut. Dia berharap lekas mempunyai tempat tinggal serta usaha sendiri. Supaya, Rais dapat belajar dengan aman di rumah.

” Yang berarti anak aku belajar, lebih memilah diberi kontrakan serta usaha, aku gak memohon muluk, supaya anak aku dapat belajar di rumah serta anak aku usaha. Jangan aku di jalur mengamen terus. Aku pula siuman diri,” pungkasnya. Sedangkan itu, Sri Mulyati yang jadi wali kelas Muhammad Rais pung angkat bicara. Baginya Rais diketahui selaku anak yang giat serta pendiam.

” Ia anaknya giat, pendiem pula. Ia senantiasa berupaya, ia senantiasa tiba sepanjang Pendidikan Jarak Jauh( PJJ), ini tiba mencari aku ingin belajar,” ucap Sri kepada.

Dia meningkatkan, Rais kerap tiba ke sekolah buat belajar. Karena, dia tidak mempunyai sarana buat menjajaki pendidikan secara daring semenjak pandemi corona melanda Indonesia.

Sri pula berkata, bunda Rais, Siti Hasanah, sering tiba ke sekolah buat mengambil tugas anaknya. Hendak namun, Siti menyuruh Rais buat tiba langsung ke sekolah. Semangat belajarnya butuh ditiru oleh sahabatnya di luar situ. Walaupun tidak memiliki sarana belajar yang layak, dia senantiasa gigih belajar tanpa meringik tanpa meratapai kondisi. Berbanding terbalik dengan mayoritas anak jaman saat ini yang sangat banyak bermain gadget hingga melupakan belajar. Gimana bagi kalian?



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.