This is your default message which you can use to announce a sale or discount.

Bikin Haru, Kakak Adik Ini Belajar Mengaji Di Pinggir Jalan Sambil Jualan Balon – Viralpedia

  • Bagikan


HotViral –

Di tengah keterbatasan ekonomi serta kewajiban mencari duit, 2 bocah ini masih semangat belahar mengaji.

Baru- baru ini viral di media sosial terdapat 2 orang anak pria lagi duduk berjualan balon di pinggir jalur, sambil belajar membaca Al- Quran( Iqra) di pinggir jalur.

Dikutip dari halaman kendarinesia, kedua anak tersebut nyatanya berasal dari Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, bernama Wahyu berusia 11 tahun serta adiknya Putra 5 tahun.

Gambar kedua anak itu warnanya diambil oleh salah seseorang masyarakat Kolaka bernama Muhammad Raflee R. Raflee kepada kendarinesia menggambarkan, dikala itu dia lagi mengantar kakaknya buat berbelanja di pusat perbelanjaan di Kolaka bernama Top Swalayan.

Kala lagi menunggu kakaknya berbelanja dia kemudian memandang kedua anak tersebut dari kejauhan lagi membaca novel Iqra, merasa haru Raflee kemudian berupaya mengabadikan momen itu memakai telefon genggam nya dari jarak jauh kemudian membagikannya di media sosial.” Pada dikala aku menunggu aku memandang anak jualan balon tersebut, aku amati telah terdapat Iqra ia simpan di ember tempat ia ikat balonnya. Pada dikala itu aku telah mulai mengambil foto, serta dikala momen dimana sang kakak mulai mengajar adiknya aku merasa kagum serta langsung lekas mendokumentasikan momen tersebut,” cerita Raflee, lewat sambungan telefonnya, pada Sabtu( 26/ 12). Raflee tidak menyangka, gambar yang dia bagikan ke media sosial Facebook nyatanya viral. Saat ini artikel itu telah memperoleh 300 like, 54 pendapat, serta 704 kali dibagikan.

Kata Raflee, kedua anak itu nyatanya ialah anak didik dari Komunitas Halaman Pengajian Al- Quran( TPQ) On The Street yang terletak di Kabupaten Kolaka, dimana mereka fokus mengajar baca tulis Al- Quran kepada kanak- kanak yang berjualan di jalur. Wahyu yang saat ini duduk di bangku Sekolah Dasar Negara 4 Lamokato, Kolaka, nyatanya memanglah kesehariannya berjualan balon di pinggir jalur bersama adiknya buat menolong si ibunda yang kesehariannya mengumpulkan benda sisa.

Kedua orang tuanya nyatanya telah lama berpisah sehingga dia bersama adiknya saat ini tinggal bersama ibunya di jalur Garuda, Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sultra.

Wahyu bersama adiknya warnanya telah sebagian bulan terakhir belajar mengaji bersama Komunitas TPQ On The Street, Kabupaten Kolaka.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.