This is your default message which you can use to announce a sale or discount.

Kisah Pengamen Cilik Bikin Terenyuh: Aku Hanya Ingin Steak, Makanan Orang Kaya

  • Bagikan


Bersyukurlah dengan kondisimu saat ini dan kurangi keluhan. Sebab, bisa jadi kehidupan yang terkadang kamu anggap tak ideal menjadi idaman banyak orang. Lihatlah video yang diunggah akun TikTok @williesalim. Sang pemilik, Willie, bertemu dengan pengamen cilik dan bertanya keinginan bocah tersebut.

” Jadi tadi siang aku lihat adik ini ngamen di bawah kolong jembatan, teryata dia pengen banget makan steak,” ujar Willie di video tersebut. Ya, steak. Mungkin di antara kita kerap menyantap menu yang satu ini, bahkan sampai ada yang merasa bosan. Namun bagi bocah itu, makan steak menjadi sebuah kemewahan.

Sebut Steak Makanan Orang Kaya
Dengan sigap, Willie langsung mengajak anak itu ke restoran steak. Ia pun mempersilakan bocah pengamen tersebut mencicipi semua menu yang ada di restoran tersebut. ” Langsung aja aku ajakin cobain semua menu, dan teryata enak,” sambung Willie.

Yang paling menyentuh hati, bocah itu mengaku inilah kali pertama dia makan steak. Selama ini dia hanya bisa menyaksikan orang makan steak di televisi. Steak, bagi bocah itu, makanan orang kaya. ” Biasanya lihat di TV doang. Steak ini makanan orang kaya,” kata sang anak.

Bekerja Untuk Bayar Uang Sekolah
Pengakuan itu tidak mengada-ada. Lihat saja, bocah itu tak bisa menggunakan pisau dan garpu untuk menyantap steak. Willie sigap membantu bocah itu dengan memotong-motong steak di piring bocah tersebut.

Setelah ditelusuri, rupanya anak tersebut berusia 12 tahun dan bekerja sebagai pengamen dari pukul sepuluh pagi hingga sepuluh malam. Dia mengamen demi biaya sekolahnya, juga adik-adiknya.

Setelah selesai makan, Willie pun memberi sejumlah uang kepada pengamen cilik itu. Keduanya terlihat tersenyum lebar karena sama-sama merasakan kebahagiaan.

Banjir Doa
Sontak unggahan mengharukan tersebut langsung menuai reaksi dari netizen. Sebagian merasa tersentuh dengan kebaikan Willie.

” panjang umur hal hal baik,” tulis seorang netizen.

” makasih orang baik,” tutur lainnya.

Baca juga: Dulu Preman Garang, Setelah Insyaf Jadi Bos Bubur Beromzet Rp315 Juta

” adem banget liatnya masyaallah. makasih ya bang dah baik pada orang yang membutuhkan,” tulis akun netizen.

” rezeki nya di tambahin bang biar ttp membantu orang,” doa seorang netizen.

sumber : dream.co.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.