This is your default message which you can use to announce a sale or discount.

Nenek Ini Harus Jalan Kaki Sepanjang 10 Km Demi Cari Nafkah Untuk 3 Anak Yatim – Viralpedia

  • Bagikan


HotViral –

Jadi tulang punggung keluarga di umur yang telah senja pasti tidaklah perihal yang muda buat dicoba. Tetapi, nenek berikut ini wajib berjuang buat menghidupi 3 cucunya serta pula saudaranya yang telah lanjut umur.

Dikutip dari halaman donasionline. id, dia merupakan Nenek Rosidah yang saat ini umurnya telah menggapai 69 tahun. Telah 6 tahun lamanya, dia mengurus 3 cucunya sebab bunda mereka sudah wafat 8 tahun yang kemudian sebab penyakit asam lambung.

Bapak mereka yang bernama Suryaman juga saat ini merantau ke Medan serta di situ ia bekerja serabutan dengan pemasukan yang pas- pasan. Oleh karena itu, sesekali ia cuma dapat mengirimkan duit dalam jumlah yang tidak sangat besar buat anak- anaknya tersebut.

Sebab duit tersebut tidak lumayan buat kebutuhan hidup cucu- cucunya, Nenek Rosidah lah yang wajib banting tulang mencari duit buat menghidupi keluarganya ini. Dia umumnya mencari benda rongsokan buat memperoleh duit di mana nenek berangkat pagi serta kembali sampai petang.

Dia mencari rongsokan ditemani oleh salah satu cucunya yang bernama Ayu. Keduanya berupaya mendesak gerobak yang digunakan buat bawa benda rongsokan yang mereka miliki. Mereka juga terkadang wajib berjalan sampai 10 km buat mencari rongsokan.

Cucu- cucunya yang lain juga menolong dia mengerjakan perihal lain di rumah. Sangat disayangkan, seluruh cucu dia ini tidak terdapat yang bersekolah dikala ini sebab Nenek Rosidah tidak memiliki duit buat bayaran sekolah mereka sebab buat tiap hari saja telah pas- pasan.

Dia berkata kalau cucunya yang awal tidak ingin sekolah lagi sebab ia telah anak muda serta mau menolong dia di rumah saja. Sebaliknya, cucunya yang kedua juga pula tidak ingin sekolah sebab ia merasa malu pada temannya. Perihal ini disebabkan sebab telah 2 tahun pendengarannya tersendat. Cucunya yang ketiga pernah dia sekolahkan, namun sebab pandemi saat ini ia juga fokus buat menolong dia di rumah saja.

Dahulu, Nenek Rosidah dapat teratur mencari benda rongsokan, namun saat ini dia cuma dapat bekerja 2 hingga 3 kali dalam seminggu sebab penyakit asam urat yang dia rasakan. Dia juga cuma memperoleh sedikit duit dari mencari rongsokan tersebut. Jika lagi banyak, dia dapat memperoleh duit hingga Rp50 ribu namun jika dia cuma dapat mengumpulkan sedikit rongsokan, nenek cuma hendak memperoleh Rp20 ribu saja. Tentulah jumlah tersebut jauh dari kata lumayan buat menghidupi 3 cucu serta saudaranya yang telah lanjut umur.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.