This is your default message which you can use to announce a sale or discount.

Murid Ini Tetap Belajar Online Sambil Jadi Pengantar Makanan

  • Bagikan


 

Sibuk bekerja menjadi pengantar makanan. Murid ini tetap rajin belajar dan selalu sekolah online, meski ia harus belajar di pinggir jalan sambil mengantarkan makanan pesanan orang.

Selama masa pandemi, aktivitas belajar di sekolah digantikan dengan sekolah online. Di mana para murid bisa belajar dengan nyaman dan tenang di rumah mereka.

Namun hal tersebut tak berlaku bagi Muhamad Hanis Mohd Hisam. Remaja asal Malaysia yang harus bekerja sebagai pengantar makanan sekaligus sekolah online.

Video Hanis saat belajar di bawah pohon, sukses viral di TikTok setelah videonya diunggah oleh akun @anak_ronaldo. Di video itu, disorot sepeda motor Hanis dengan kotak makanan tempatnya menaruh makanan pesanan pembeli.

Tak jauh dari sana, Hanis sibuk mengerjakan soal yang diberikan gurunya saat sesi sekolah online lewat ponselnya. Meski dengan keterbatasan dan kondisi seadanya, Hanis tetap giat belajar dan tak pernah absen. Meskipun ia harus mengantarkan pesanan makanan milik orang-orang.

Dalam hitungan jam video dirinya belajar disela-sela kesibukannya sebagai pengantar makanan. Aliran pujian dan dukungan memenuhi kolom komentar, banyak netizen yang terharu dengan keteguhan Hanis dalam mencari uang sekaligus mengejar pendidikannya.

“Kamu memang yang terbaik. Inilah contoh anak Melayu sebenarnya. Rajin saat bekerja dan belajar. Pastikan kamu tetap sholat, dan sifat baik ini dipertahankan. God bless you,” doa salah satu netizen.

“Ya Allah sedihnya. Semoga kamu sukses di dunia dan akhirat, jangan lupa jaga kesehatan selalu,” komen netizen lainnya.

Menanggapi viralnya video dirinya belajar saat mengantar pesanan makanan, Hanis tak menyangka bahwa videonya belajar akan viral dan mendapatkan acungan jempol dari netizen.

“Saya tidak pernah menyangka bahwa video tersebut akan viral. Tapi saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada setiap netizen yang sudah mendukung saya,” jelas Hanis.

Kini Hanis tengah mengambil Diploma of Electrical Engineering di Politeknik Mersing Johor.

“Memang sekolah online itu cukup banyak rintangannya. Tapi untungnya para guru dan teman-teman saya sangat baik untuk membantu saya menghadiri kelas online,” pungkas Hanis.

Hanis juga memiliki sifat baik hati, di mana ia sengaja mengambil pekerjaan sebagai pengantar makanan untuk sedikit meringankan beban orangtuanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.