This is your default message which you can use to announce a sale or discount.

Walaupun Keadaannya Banyak Kekurangan, Tapi Nenek Ini Selalu Ingat Untuk Berbagi – Viralpedia

  • Bagikan


HotViral –

Kala seorang telah menggapai umur senja, umumnya mereka seharursnya menikmati waktu- waktu mereka kepada orang- orang terdekat serta keluarga. Karena umumnya di masa muda mereka telah berjuang keras, hingga di umur senja telah sepatutnya mereka rehat serta betul- betul menikmati hidup.

Tetapi, realitasnya banyak orang lanjut usia yang walaupun telah tua, tetapi masih bekerja keras. Apalagi hasilnya itu tidak lagi buat dirinya sendiri, melainkan dia bagikan kepada orang yang memerlukan.

Mengutip dari Kitabisa. com, cerita tersebut nyatanya pula dipunyai oleh Mbah Tuminem. Usianya telah menggapai 80 tahun. Tetapi, Mbah Tuminen masih kokoh bekerja membongkar batu, apalagi dari pagi sampai malam di bantaran Kali Progo.

Mbah Tunimen telah tua. Tulang serta sendinya tidak sekuat kala ia muda. Di samping itu, nyatanya Mbah Tuminem pula tidak lagi dapat memandang alias seseorang tunanetra. Bisa jadi penglihatannya hitam, tetapi hatinya terang. Pemasukan yang ia miliki dari pagi hingga malam tersebut dia pakai buat bersedekah.

” Alhamdulillah, walaupun aku tidak dapat memandang tetapi Allah membagikan aku hati yang terang buat terus berbuat kebaikan.”

Sementara itu, bekerja selaku pemecah batu kali di suia Mbah Tuminem saat ini telah tidak lagi gampang. Tulang serta sendinya telah rapuh. Satu keranjang pecahan batu saja cuma laku terjual Rp 2. 500, itupun jika terdapat yang bali. Bila tidak, Mbah Tuminen kembali tidak terdapat hasil.

Terkadang, Mbah Tuminem rela minum air mentah dari botol sisa yang berlumur, serta makan nasi sisa kemarin. Kalaupun terdapat nasi, Mbah Tuminem malah membagikannya kepada sahabatnya di bantaran kali. Ya ampun, baik hati sekali Mbah.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.