Kakek Tukang Pijat Ini Sibuk Keliling Jakarta Pakai Sepeda Demi Cari Pelanggan – Viralpedia

oleh -0 views


HotViral –

Belum lama ini banyak warganet yang terbuat iba dengan cerita perjuangan seseorang tukang pijat tua. Pada umurnya yang telah tiba 78 tahun, dia disebutkan masih padat jadwal keliling Jakarta dengan memakai sepeda tuanya buat mencari pelanggan.

Cerita tukang pijat ini awal mulanya viral usai diunggah oleh akun [email protected]_. Laki- laki ini secara tidak terencana berjumpa dengan tukang pijat yang dikenal bernama Abdul Wahab di sekitaran kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Owner [email protected]_ mengatakan jika Pak Wahab berkelana mencari pelanggan dengan memakai sepeda kecil serta lumayan tua. Walaupun begitu, sepeda itu tidak digowesnya melainkan cuma dinaiki serta didorong memakai kakinya pelan- pelan.

Pada momen itu,@bydhowie_ pernah sedikit berbincang dengan Pak Wahab. Usut memiliki usut, Pak Wahab ini memanglah bermata pencaharian selaku tukang pijit keliling.

Disebutkan jika dia mulai berkelana dari rumahnya di sekitaran Palmerah semenjak ashar apalagi baru kembali sampai dini hari. Pak Wahab mematok tarif Rp50 ribu buat sekali pijat. Dia apalagi tidak menolak bila pelanggannya membayar kurang dari tarif itu.

Owner [email protected]_ menggambarkan kalau Pak Wahab ini merupakan mantan seseorang pejuang kemerdekaan. Ia kelahiran 1943 serta saat ini sudah berumur 78 tahun.

Pasti tidak gampang untuk orang yang telah tidak lagi muda buat mendesak sepeda sepanjang puluhan km demi mencari pelanggan. Pak Wahab memiliki alibi kokoh buat senantiasa melakoni rutinitasnya itu, ialah demi si istri.

” Kasihan istri aku kerap ngomong jika beras habis, mas. Jadi aku kuat- kuatin demi ia,” ucap Pak Wahab semacam yang dituliskan [email protected]_ pada unggahan Twitter miliknya.

Tidak hingga 24 jam, cerita yang ditulis warganet ini juga viral di Twitter. Unggahannya sudah menemukan lebih dari 28 ribu retweet serta banyak warganet yang mengantarkan simpati ke Pak Wahab.

Tidak hanya itu, kontribusi dari warganet juga mulai mengalir buat menolong ekonomi tukang pijat ini. Owner [email protected]_ mengatakan sudah terkumpul duit kontribusi sebanyak belasan juta Rupiah dari warganet buat diberikan ke Pak Wahab.

” Gak nyangka banget banyak yang ingin berdonasi. Buat yang udah kontribusi dari sehabis isya kemarin hingga aku ketemu dia udah aku sampaikan senilai Rp11 juta sekian,” katanya.

Wah, gak nyangka media sosial bukan cuma jadi sumber data serta hiburan, tetapi pula dapat jadi tempat buat berbuat kebaikan.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *