Kisah Perjuangan Adik Riko, Pulang Sekolah Langsung Bantu Ibunya Memulung – Viralpedia

oleh -0 views


HotViral –

Kehidupan memanglah kejam. Buat sebagian orang, mereka wajib berupaya lebih keras dari orang pada biasanya cuma buat bertahan hidup.

Banyak cerita haru semacam ini, apalagi dari anak kecil. Semacam Riko. Mengutip dari Donasionline. id, di umurnya yang masih 8 tahun ia telah wajib merasakan gimana rasanya memulung.

Kembali sekolah, Riko langsung memungut sampah tiap harinya. Ia rela panas- panasan buat menolong keunangan ibunya. Matahari yang menusuk tidak buatnya goyah, Riko melaksanakannya dengan ikhlas. Karena, si bapak telah wafat seja Riko masih di dalam isi.

Walaupun masih kecil, Riko nampak mandiri sekali. Sampah- sampah yang dipungut berbentuk botol, kotak, serta kaleng sisa. Sampah- sampah tersebut serta ditimbun di keranjang serta dijual. Tiap harinya, Riko menciptakan Rp 20- 25 ribu. Segitu saja Riko serta ibunya telah bersyukur.

Kadangkala, bila terdapat sisa santapan yang nampak masih bagus semacam roti, ayam, ataupun sayur- mayur, Riko membawanya kembali serta memakannya bersama ibunya, bisa jadi buat berbuka puasa ataupun sahur.

Di umurnya saat ini, Riko sesungguhnya mau sekali bermain serta fokus sekolah semacam kanak- kanak yang lain. Tetapi giman lagi, Riko siuman dari wajib menolong bunda bekerja sebab keterbatasan ekonomi. Riko sendri juga telah 3 tahun memulung menolong ibunya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *