This is your default message which you can use to announce a sale or discount.

Yusuf Wonda yang Seleksi TNI Bawa Bekal Nasi & Tahu Viral Lagi, Kini Gagah Berseragam – HotViral

  • Bagikan


Prada Yusuf Wonda

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tahun lalu, netizen pernah dibuat kagum dengan sosok putra Papua yang membawa bekal seadanya saat seleksi prajurit TNI Angkatan Darat. Ia adalah Yusuf Wonda.

Dalam sebuah video yang beredar, Yusuf terlihat memakan bekal berupa nasi dan tahu yang ia buat sendiri dari rumah. Kesederhanaan dan kegigihan Yusuf Wonda untuk meraih cita-citanya itu pun membuat publik tersentuh.

Baru-baru ini video Yusuf Wonda kembali viral. Bukan mengenakan seragam hitam putih seperti saat seleksi, kini Yusuf Wonda sudah mengenakan seragam loreng khas TNI.

Perjuangannya itu membuahkan hasil, Yusuf telah resmi menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada). Video Yusuf Wonda ini dibagikan oleh kana Youtube Herli Antapandu.

Dalam video yang dibagikan, Prada Yusuf Wonda mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung dan membantunya selama ini. Ia pun membahas dirinya yang pernah viral tahun lalu.

“Perkenalkan saya Prada Yusuf Wonda. Saya yang sebelumnya sempat viral di media sosial yang makan nasi dan tahu. Saya merasa bangga pada pagi hari ini Januari 2021 tanggal 28, saya telah menutup pendidikan kejuruan Infanteri,” kata Yusuf Wonda seperti dalam tayangan kanal Youtube Herli Antapandu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pembina, pelatih, para komandan yang telah mendidik saya selama menempuh pendidikan di Rindam XVII/Cenderawasih. Saya merasa bangga, saya telah menjadi prajurit dua, dan saya akan tetap semangat untuk melaksanakan tugas atau selanjutnya memasuki satuan di mana saya akan ditempatkan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, “Saya mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua saya yang telah membesarkan saya karena ada orang tua saya bisa menjadi prajurit, semua itu karena orang tua. Dan saya mengucapkan terima kasih banyak pada kedua orang tua saya, saya merasa bangga mempunyai kedua orang tua yang bisa membina sehingga saya bisa menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.”

Perjuangan Yusuf Wonda ini pun begitu menginspirasi banyak netizen. Mereka pun memberikan beragam komentar dalam unggahan tersebut.

“Masya Alloh inilah yg namanya berenang renang kehulu berakit rakit ketepian susah susah dahulu baru kemudian bersenang senang ketegaran dan kesederhanaan mu membawa kebahagiaan untukmu selamat ya adik Yusuf semoga sukses selalu amin ya Allah,” komentar giyarti.

“Sukses terus Kaka… Semoga menjadi prajurit TNI yg setia mengabdi untuk NKRI dan bisa menjadi kebanggaan Masyarakat PAPUA… aamiin..,” kata He***an T**o.

“SEkarang Yusf Wonda gagah. Selamat ya,” tulis A**s Pr***nto.

“Selamat dan sukses. Semoga karier bagus di TNI, semangat mengabdi dan menjaga NKRI,” komentar co**y An***ia.

“Semangat terus sahabatku/saudaraku❤️❤️💪💪💪,” kata M** F***q.





Source link

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.