Nenek Ini Tinggal Sendirian di Gubuk Berlubang, Tiap Malam Sering Kedinginan – Viralpedia

oleh -0 views


HotViral –

Kala telah tua, umumnya mereka cuma tinggal menikmati waktu mereka bersama orang- orang terdekat mereka saja. Tetapi kenyataannya, masih banyak di antara mereka yang masih wajib berjuang keras bertahan hidup sedemikian warnanya, apalagi cuma buat demi sesuap nasi saja.

Selaku contohnya merupakan Mbah Suniyah. Mengutip dari Donasionline. id, usianya saat ini telah 63 tahun. Sedangkan itu, suaminya sudah tiada, wafat dunia. Tidak memiliki anak, terlebih mencuci. Penglihatan Mbah Suniyah serta pendengarannya juga telah tidak wajar semacam muda dahulu.

Menempuh hidup sebatang kara, Mbah Suniyah tinggal di suatu gubuk yang jauh dari kata simpel yang nyaris rubuh. Gubuknya masih dari anyaman bambu, lubangnya terdapat di mana- mana. Dapur serta tempat tidur jadi satu, dan tidak terdapat ruang tamu. Lantainya pula masih tanah.

Kala malam datang, angi kencang langsung masuk ke rumah. Dingin. Sedangkan Mbah Suniyah cuma dapat berbaring di atas kasur kapur yang tidak lagi empuk, memakai sebagian kainnya yang ditempuk buat dijadikan bantal.

Pekerjaannya tiap hari merupakan serabutan. Apapun ia jalani meski cuma dapat buat sesuap nasi. Mulai dari menari rumput serta kayu di dalam hutan. Mbah Suniyah pula mau bersantai di umur tuanya, tetapi apa energi, kondisi ekonomi yang wajib memaksanya buat bekerja demikian.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.