Nenek 78 Tahun Ini Memulung Dari Pagi Sampai Malam Supaya Bisa Menyambung Hidup – Viralpedia

oleh -1 views


HotViral –

Hidup memanglah penuh perjuangan. Banyak dari kita yang telah memiliki rumah, berkecukupan, apalagi hingga hidup elegan. Tetapi tampaknya banyak di luar situ yang hidup dengan serba kekurangan, berjuangan dengan kehidupan yang begitu tidak layak. Apalagi, lanjut usia juga banyak yang masih mencari nafkah seharian.

Semacam nenek ini. Namanya merupakan Mbah Marinten. Di umurnya yang telah 78 tahun, Mbah Marinten masih bekerja buat mencari nafkah selaku pemulung. Dia hidup sendirian, suaminya telah wafat 20 tahun sebab sakit TBC.

Mbah Marinten mulai memulung dari jam 8 malam sampai jam3 subuh. Di siang harinya, Mbah Marinten memilah sampah- sampah yang telah dikumpulkannya itu, mana yang dapat dijual. Jika terdapat yang beli, pendapatanya dapat Rp 15/hari. Sempat sepanjang satu minggu tidak terdapat yang beli.

” Kadangkala 15 ribu itu Nenek simpen buat makan seminggu. Namanya pula pemulung, jika belum bisa upah ya wajib hemat makanya meski lagi sakit tetep wajib kerja.”

Disebutkan pula kalau Mbah Marinten telah memiliki anak ataupun belum. Mbah Marinten hidup seseorang diri semenjak si suami wafat dunia. Sedangkan keadaan ekonomi ataupun kesehatannya sangat memprihatikankan, terlebih jika Rp 15 ribu seminggu buat makan.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *