This is your default message which you can use to announce a sale or discount.

15 Tahun Belum Ada Jembatan, Warga di Daerah ini Setiap Hari Harus Bertaruh Nyawa Untuk Sebrangi Sungai | HotViral

  • Bagikan
Paling Seru


via: tribunnews.com/Anak Desa Nangela pergi sekolah dengan melewati sungai dengan kondisi arus cukup deras

HotViral.com – Disaat kota-kota di sejumlah provinsi memiliki infrastruktur layak, modern, serta terawat secara berkala. Maka berbeda halnya dengan daerah-daerah pedalaman.

Bak anak kandung dan anak tiri, kota selalu mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Sementara desa-desa terpencil yang berada di pedalaman jauh dari perhatian hingga tak memiliki fasilitas memadai, dalam menyokong aktivitas penduduknya.

Fakta yang terdapat di Desa Nangela, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, adalah salah satu buktinya.

Sudah 15 tahun lamanya, kampung ini tidak memiliki jembatan sebagai akses warga untuk menyeberangi sungai.

Dan selama itu pula, para penduduk yang terbagi dari lima kampung, yakni Kampung Selaerih, Kampung Bojong Waru 1, Kampung Bojong Baru 2, Kampung Sukasirna, dan Kampung Caringin, harus terjun ke sungai langsung untuk bisa pergi bekerja, sekolah, hingga berobat, melansir TribunAmbon.com.

“Dari dulu kurang lebih 15 tahun, itu jalan satu-satunya jalan gak ada lagi, jalannya masih tanah becek tidak bisa dilalui kendaraan,” ungkap Sudin, Kepala Desa Nangela.

Perjuangan warga di lima kampung di Desa Nangela ini tentu saja berbahaya, terutama bagi anak-anak kecil yang pergi bersekolah. Sebab sungai yang dilewati itu memiliki kondisi arus yang cukup deras.

Karena itu, Sudin, mewakili para penduduknya, berharap dan meminta kepada pemerintah agar segera membangunkan akses jalan bagi mereka.

“Perlu jembatan gantung sama pengerasan jalan,” tutur dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.