Ayah Sakit Tiap Malam Tidur Sambil Duduk, Anak Beli Kursi Meski Baru Di-PHK

oleh -0 views


Penya-kit jan-tung banyak mengintai orang dewasa, terutama yang berusia lanjut seperti pria Malaysia bernama Salamat Panuntty ini.

Setelah 16 tahun berlalu, masalah jantung kembali menghantui pria berusia 64 tahun ini. Dia selalu sukar bernapas ketika berbaring dan tidur secara normal.

Masalah itu ternyata menyentuh hati anaknya, Ahmad Safuan. Pria 24 tahun itu merasa kasihan melihat ayahnya tidur dalam posisi duduk di sofa setiap malam.

Terenyuh Lihat Ayah Tidur Sambil Duduk di Sofa

Melalui video yang viral di TikTok, Safuan berbagi masalah yang dihadapi ayahnya sehingga mengundang rasa haru dari netizen.

Dalam video itu, Safuan memaparkan dia terenyuh melihat penderitaan ayahnya jika tidur dengan cara berbaring. Karena itu dia membeli sebuah kursi malas agar ayahnya bisa tidur dengan nyaman.

Pernah Operasi Tapi Sekarang Kambuh Lagi

Menurut Safuan jantung ayahnya tersumbat. Dulu pernah operasi tahun 2006, dan setelah itu kondisinya baik-baik saja.

Namun awal tahun ini kambuh lagi. Mau operasi lagi sudah tidak memungkinkan karena faktor usianya.

” Setiap malam ayah tidak bisa tidur. Ayah baru bisa tidur dengan duduk di sofa. Kasihan jika melihatnya. Pinggangnya jadi sakit.

” Kemudian ayah ngomong ingin beli kursi malas. Ayah kirim gambarnya dalam grup WhatsApp. Awalnya minta adik beli, tapi saya yang pergi beli. Saya hanya rekam video, tak sangka jadi viral,” katanya.

Di-PHK Akibat Pandemi, Sekarang Jualan Coklat

Safuan mengaku postingannya mendapat banyak komentar netizen yang bersimpati dengan keadaan ayahnya.

Bercerita mengenai dirinya, Safuan sebelum ini bekerja sebagai pelatih yang banyak membuat program motivasi, namun diberhentikan akibat Covid-19.

Kini, dia menjalankan bisnis coklat dalam kaleng untuk menopang kehidupan keluarga. Selain Safuan, ibunya yang membuka sekolah TK juga terdampak pandemi.

Safuan mengatakan dia sangat sedih saat ibunya memberitahu akan menutup sekolah itu karena sudah tidak mampu menanggung biaya operasionalnya.

Sumber: dream.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *