Kisah Gadis Kecil Rutin Diajak Dzikir, Mulai Pakai Cadar di Umur 2 Tahun

oleh -0 views


 

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Tiktok @latandoboby, (13/3/2021) diceritakan bagaimana pria tersebut mendidik anaknya hingga mau mengenakan cadar di usia 2 tahun. 

Meskipun mendidik secara islami, pria tersebut tak lantas mengesampingkan kebutuhan sang anak akan hiburan. Ia membesarkan anak secara seimbang dari sisi dunia dan akhirat.

“Kalau libur kerja saya ajak ke tempat yang dia senang biar tidak bosan di rumah,” tulis pria tersebut.

Di setiap malam Jumat, pria tersebut rutin mengajak anaknya ke tempat berdzikir bersama jemaah lainnya.

“Setiap malam Jumat selalu saya ajak ke tempat dzikiran. Kalau malam Kamis atau Minggu saya ajak ke kafe,” tulisnya lagi.

Pria tersebut lantas beryukur karena di usia 2 tahun sang anak sudah mau untuk mengenakan cadar dan belajar menutup aurat.

“Dan ini Kila sekarang kalau mau keluar rumah saya ajarin dia berpakaian sopan pas mau keluar rumah,” lanjut pria itu.

Dalam video itu diperlihatkan beberapa momen saat gadis kecil itu mengenakan pakaian tertutup dan juga cadar saat berada di luar rumah.

Diperlihatkan pula momen saat gadis kecil tersebut merayakan hari ulang tahunnya yang ke-2 bersama sang ayah. Dalam kesempatan itu pun, ia tetap mengenakan cadar.

Melihat video itu, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Mereka mengaku kagum dengan kemauan gadis kecil tersbut untuk belajar menutup aurat sejak dini.

“Masya Allah, pengen nangis aku aja yang udah 13 tahun belum bisa berpakaian sesempurna itu,” tulis warganet dengan akun rahma fitriana24.

“Masya Allah merinding lihatnya ya Allah, masih kecil sudah pandai jaga aurat masya Allah, sehat selalu dedek,” tulis warganet lain dengan akun Sriwahyuni.

“Nangis banget, dedeknya benar-benar di jaga dari kecil,” tulis warganet dengan akun jejee.08.

“Istiqomah ya dek, semoga aku bisa menjadi seperti dedek, nangis aku tuh,” tulis warganet dengan akun Trianalestari.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *