This is your default message which you can use to announce a sale or discount.

Jenis jenis dan Fungsi Kuas Makeup yang Perlu Kamu Tahu

  • Bagikan


Sebagai pecinta makeup, kamu tentunya mengenal berbagai jenis makeup. Nah, untuk mengaplikasikan produk makeup ini tentunya kamu membutuhkan brush atau kuas makeup. Namun, jenisnya yang beragam kadang membuat bingung kuas mana yang harus dipilih. Biar kamu nggak bingung pakai yang mana, simak jenis dan fungsinya di bawah ini yuk!

1. Powder Brush

Kuas yang satu ini berfungsi untuk mengaplikasikan bedak tabur. Powder brush memiliki bulu yang panjang, halus, serta agak tebal yang sempurna untuk membaurkan bedak tabur agar lebih merata.

2. Kabuki Brush

Kalau kamu punya kuas yang satu ini, you’re safe! Bentuknya yang besar dengan bagian atas yang rata bisa dipakai untuk mengaplikasikan berbagai macam produk makeup mulai dari bedak tabur, bronzer, hingga blush. Perfect!

3. Foundation Brush

Yes, sesuai namanya, brush yang satu ini berguna untuk mengaplikasikan foundation cair atau krim. Untuk hasil yang lebih natural kamu bisa memilih kuas yang lebih pipih, sedangkan untuk hasil full coverage pilihlah kuas yang bagian atasnya bulat.

4. Fan Brush

Bentuknya yang paling unik mungkin membuat kamu bingung dengan fungsinya. Ternyata, fan brush ini akan membuat aplikasi highlight tampak sempurna. Selain itu, kuas ini juga berguna untuk membersihkan sisa bubuk eyeshadow yang mengotori sekitar mata.

5. Eyeshadow Brush

Nah, untuk mengaplikasikan eyeshadow dua brush ini wajib kamu miliki. Kuas yang bentuknya lebih pipih digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow di kelopak mata, sedangkan yang satu lagi berguna untuk membaurkan eyeshadow agar tercipta gradasi yang sempurna.

6. Contour Brush

Bentuknya yang miring memang khusus diciptakan untuk mengaplikasikan produk contouring. Selain itu, bentuknya telah disesuaikan agar pas dipakai pada bagian tulang pipi.

7. Concealer Brush

Bentuknya yang agak pipih dan tidak terlalu lebar berguna untuk mengaplikasikan concealer pada bagian-bagian seperti bawah mata, hidung, atau pada noda hitam. Kamu hanya perlu mengambil sedikit concealer dengan brush ini lalu pakaikan pada bagian yang membutuhkan.

8. Blush Brush

Bentuknya yang bulat dan tebal membuat kuas ini dapat memberikan rona sempurna pada bagian pipi. Pilihlah kuas dengan kualitas yang bagus agar tidak cepat rusak dan bulunya tidak mudah rontok.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.